PILIHAN

Bencana Erupsi Gunung Ruang, Bantuan Perusahaan Energi Terus Mengalir

SUARAENERGI.COM – Menyusul perusahaan-perusahaan pertambangan mineral dan batubara, kali ini Posko ESDM Siaga Bencana hari ini, Selasa (23/4) menerima bantuan dari PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) Area Lahendong, Sulawesi Utara. Koordinator Tim ESDM Siaga Bencana Sunindyo Suryo Herdadi menyambut baik bantuan ini menurutnya bantuan ini akan sangat membantu masyarakat, khususnya yang berada di lokasi-lokasi pengungsian akibat erupsi G. Ruang.

“Hari ini PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) Area Lahendong, Sulawesi Utara menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat terdampak bencana erupsi G. Ruang. Bantuan akan secepatnya didistribusikan kepada masyarakat terdampak bencana erupsi G. Ruang yang membutuhkan, khususnya yang saat ini berada di posko-posko pengungsian,” ujar Sunindyo.

Bantuan berupa mie instant, popok anak-anak, susu formula, tikar dan selimut ini merupakan item-item yang saat ini dibutuhkan masyarakat. “Bantuan yang disampaikan PGE hari ini merupakan item-item pilihan sesuai hasil koordinasi dengan Koordinator Pusdalops Provinsi Sulawesi Utara Lucky Mandagi,” lanjut Sunindyo.

PGE Area Lahendong menyerahkan bantuan kepada Posko Bencana erupsi Gunung Ruang di Kantor Gubernur Sulawesi Utara. Bantuan yang disalurkan berupa makanan, perlengkapan tidur, dan kebutuhan bayi, telah diterima oleh Maurice Sabudu, pelaksana tugas (plt) Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Utara.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PGE Area Lahendong atas bantuan yang diberikan semoga dapat bermanfaat dan meringankan saudara-saudara kita yang mengungsi akibat erupsi Gunung Ruang,” ujar Maurice. Bantuan dari PGE Area Lahendong ini akan segera didistribusikan untuk memenuhi kebutuhan korban terdampak bencana erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro.

Pjs General Manager PGE Area Lahendong, Hanung Sakti Dewanto menegaskan komitmen PGE Area Lahendong untuk terus mendukung dan membantu masyarakat sekitar, terutama dalam menghadapi situasi darurat di tengah bencana alam. Melalui inisiatif ini, Handung berharap PGE Area Lahendong dapat memberikan kontribusi positif yang berkelanjutan bagi masyarakat dan turut berperan aktif dalam menjaga kebersamaan dan solidaritas di tengah tantangan bencana alam.

“Kami sangat prihatin dan berempati terhadap musibah erupsi yang dialami oleh saudara-saudara kita. Kegiatan Pertamina Peduli ini merupakan wujud nyata rasa persaudaraan untuk membantu meringankan beban mereka yang terkena dampak bencana. Kami akan terus berkomitmen dalam memberikan dukungan nyata kepada masyarakat sekitar, baik dalam upaya pemulihan pasca-bencana maupun melalui program-program kemitraan yang berkelanjutan.” tegas Hanung.

Ikuti Kami

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top