PILIHAN

DEN Gelar FGD Rencana Pembangunan PLTN

SUARAENERGI.COM – DEN menggelar Forum Group Discussion (FGD) rencana pembangunan PLTN yang dilakukan secara hybrid. Acara dihadiri oleh Anggota DEN Agus Pudji Prasetyono, Sekjen DEN, Kepala Biro Fasilitasi Kebijakan Energi dan Persidangan, Kepala Biro Fasilitasi Penaggulangan Krisis dan Pengawasan Energi, jajaran Sekretariat Jenderal DEN, tim PT Thorcon, Kementerian/ Lembaga juga stakeholder energi terkait.

Acara dibuka oleh Sekjen DEN Djoko Siswanto yang menyampaikan tujuan FGD untuk memperoleh pandangan, pemikiran dan masukan terkait persiapan pembangunan PLTN di Indonesia secara berkelanjutan untuk mendukung tercapainya target EBT dalam skenario transisi energi menuju NZE di 2060.

“PLTN menjadi pilihan potensial yang terstate dalam bauran energi nasional,” ungkap Agus Pudji. Lebih lanjut Agus Pudji menambahkan dalam rencana pembangunan PLTN perlunya memperhatikan peran daerah dalam rancangan rencana tata ruang dan rencana tata wilayah, tapak, amdal,dan keuntungan daerah operasi PLTN.

Update rencana pembangunan PLTN Thorcon TMSR500 di Indonesia disampaikan oleh tim PT.Thorcon yang telah menyiapkan milestone pembangunan PLTN dan outline proposal yang akan disampaikan oleh Pemerintah.

Perwakilan BRIN Sriyana menyampaikan “terkait izin tapak agar simultan dengan Bappeten juga izin lingkungannya,” ungkapnya.

Perwakilan Kemenko Mariverst Ridha Yasser menyampaikan dukungannya terhadap rencana pembangunan PLTN dengan meningkatkan posisi tawar kita dalam renewable energi.

Ikuti Kami

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top