Regulasi

DEN Gelar Rapat Koordinasi Kondisi Kebutuhan Energi

SUARAENERGI.COM – Dewan Energi Nasional (DEN) menggelar rapat koordinasi identifikasi kondisi penyediaan dan kebutuhan energi khususnya gas bumi sebagai antisipasi kondisi krisis energi dan/atau darurat energi dipimpin oleh Anggota DEN Yusra Khan juga dihadiri oleh beberapa Anggota DEN lainnya yaitu Eri Purnomohadi, Musri Mawaleda dan As Natio Lasman.

Hadir pula Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Minyak dan Gas Bumi, Laode Sulaeman, Kepala Biro Fasilitasi Penanggulangan Krisis dan Pengawasan Energi, Sujatmiko, dan Kepala Biro Fasilitasi Kebijakan Energi dan Persidangan, Yunus Saefulhak serta perwakilan dari PGN.

Yusra Khan menyampaikan perlunya dilaksanakan identifikasi kondisi penyediaan dan kebutuhan energi, khususnya gas bumi lingkup nasional dan per wilayah jaringan pipa gas bumi, untuk pengamanan pasokan gas kepada berbagai sektor pengguna.

Laode mengatakan untuk jaringan gas bumi untuk rumah tangga yang menggunakan APBN hingga tahun 2022 sudah mencapai lebih dari 700 ribu sambungan. Sementara untuk jargas mandiri hingga tahun 2023 mencapai lebih dari 200 ribu sambungan.

DEN mendorong percepatan pembangunan infrastruktur terkait gas bumi seperti jargas guna antisipasi kondisi krisdaren (krisis darurat energi).

Ikuti Kami

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top