Korporasi

Dirut Pertamina Pastikan Suplai Avtur Penuhi Kebutuhan Masa Mudik

SUARAENERGI.COM – Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati melaksanakan kunjungan kerja ke Aviation Fuel Terminal (AFT) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat 5 April 2024.

Kunjungan tersebut dalam rangka memastikan kesiapan dan ketersediaan pasokan bahan bakar Avtur, guna memenuhi kebutuhan selama masa arus mudik dan balik Idulfitri 2024. Selain itu, memastikan kualitas produk bahan bakar pesawat udara ini dalam kondisi baik.

Nicke Widyawati mengapresiasi Perwira Pertamina AFT Halim Perdanakusuma, atas komitmennya dalam menjaga kualitas produk. “Tim Aviasi telah membuktikan bahwa mereka kuat dalam quality controlnya,” ujar Nicke.

Tak hanya menjaga kualitas produk, lanjutnya, Pertamina senantiasa menjaga keamanan aktivitas bisnis operasinya.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangkaian kunjungan manajemen Pertamina ke wilayah Jawa bagian Barat. Sejak Jumat (5/4) pagi, Dirut dan manajemen Pertamina memantau kesiapan sarfas mulai dari SPBU di Bandung, Fuel Terminal Padalarang, hingga kantor Pertamina Call Center 135 yang bersiaga penuh menghadapi kebutuhan masyarakat atas informasi produk, layanan, dan kebutuhan di masa Satgas RAFI Pertamina 2024.

Di Fuel Terminal Padalarang, Direksi Pertamina memastikan implementasi prinsip keselamatan HSSE (Health, Safety, Security & Environment atau Kesehatan, Keselamatan, Keamanan dan Lingkungan) Golden Rules dan Corporate Life Saving Rules sebagai budaya kerja dalam operasional Pertamina. Sehingga, Perwira Pertamina selalu memperhatikan aspek keselamatan dan keamanan dalam pekerjaan dan kehandalan alat yang digunakan.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso menambahkan, kunjungan Direksi Pertamina selama masa Satgas RAFI dilakukan untuk memastikan bahwa kondisi di lapangan benar-benar terjaga, sehingga masyarakat dapat menikmati masa libur Idulfitri dengan aman, nyaman dan menyenangkan.

“Pertamina memastikan kebutuhan energi masyarakat terlayani dengan baik, BBM, LPG serta Avtur tersedia dan memiliki kualitas yang baik. Kami juga mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga aspek keamanan dalam penggunaan BBM dan LPG, serta menggunakan BBM dan LPG non subsidi,” jelasnya.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut antara lain Komisaris Pertamina Iggi H Achsien, Direktur Logistik & Infrastruktur Pertamina Alfian Nasution, dan Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan.

Selama Satgas RAFI, Pertamina menyiagakan Call Center 135 yang dapat dihubungi oleh masyarakat untuk informasi layanan dan produk Pertamina, serta informasi terkait fasilitas yang telah disiapkan oleh Satgas RAFI 2024.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Ikuti Kami

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top