Profil

Dirut Timah Ahmad Dani Virsal Raih The Best CEO dalam Ajang Top BUMN Awards 2023

SUARAENERGI.COM – Direktur Utama PT Timah Tbk Ahmad Dani Virsal dinobatkan sebagai The Best CEO: Excellent In Foster a Culture of Creativity dalam ajang Top BUMN Awards 2023 yang diselenggarakan oleh Bisnis Indonesia yang diselanggarakan di Hotel, Arya Duta Hotel Jakarta, Kamis (30/11/2023).

TOP BUMN Awards 2023 merupakan bentuk apresiasi kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Pada tahun ini, gelaran TOP BUMN Awards mengambil tajuk Competitiveness, Innovation, and Prosperity.

Para penerima penghargaan dinilai berdasarkan kinerja, gagasan, inovasi, serta transformasi bisnis perusahaan, ditengah situasi ekonomi global dan domestik yang dinamis.

Komisaris Utama Bisnis Indonesia Dorothea Simola mengatakan TOP BUMN Awards 2023 ini merupakan apresiasi bagi BUMN, CEO, dan CFO yang telah berkontribusi dan menorehkan prestasinya dalam kemajuan BUMN.

Menurutnya, BUMN mejadi salah satu pilar utama pembangunan dan ekonomi Bangsa, selain itu dengan investasi strategis BUMN telah menciptakan lapangan pekerjaan.

“BUMN berperan sebagai penggerak ekonomi dan melaksanakan TJSL dan program CSR. Program yang dijalankan BUMN bukan sekadar simbol komitmen melainkan membentuk dampak positif yang nyata bagi masyarakat baik dari aspek kesehatan, pendidikan, dan pemberdayaan ekonomi. Keberhasilan perusahaan tidak hanya diukur dari angka keuangan tapi dampak positif terhadap masyarakat,” katanya.

Menurutnya, para penerima penghargaan telah melalui berbagai tahapan penilaian seperti interview, presentasi dan lainnya yang dinilai oleh juri-juri independen. Proses penilaian juga dilaksanakan secara independen dan dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah dengan mengedepankan empat pilar TJSL.

Ia juga mengapresiasi BUMN, CEO dan CFO yang berhasil meraih penghargaan ini diharapkan dapat terus meningkatkan kinerjanya.

“Selamat kepada para penghargaan ini, kami ingin setiap penerima apresiasi tidak hanya berbangga hati tapi memperkuat motivasi dalam membangun negeri,” pesannya.

Sementara itu, Deputi Bidang Hukum Perundang-undangan Kementerian BUMN , Robertus Bilitea turut menyampaikan apresiasi bagi BUMN, CEO, CFO yang telah berhasil meraih prestasi.

“Kami berharap apresiasi ini akan mendorong dan menumbuhkan semangat BUMN untuk terus menggerakkan ekonomi masyarakat. BUMN sebagai agen Pembangunan dapat mencapai kemandirian dan keberlanjutan. Kami juga apresiasi kepada Bisnis Indonesia yang telah menyelenggarakan penghargaan ini,” katanya.

Direktur Utama PT Timah Tbk Ahmad Dani Virsal mengatakan, di bawah pimpinannya PT Timah Tbk terus berkomitmen untuk menerapkan Good Corporate Governance. Selain itu, juga dilakukan inovasi teknologi penambangan untuk mewujudkan visi menjadikan PT Timah Tbk sebagai perusahaan pertambangan timah yang terkemuka di dunia.

“Apresiasi yang diberikan Bisnis Indonesia menjadi motivasi dan memompa kembali semangat kami agar PT Timah Tbk terus tumbuh, berkembang dan memberikan kontribusi yang optimal untuk Negara, Pemerintah dan Masyarakat,” ujar Dani.

Ikuti Kami

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top