Safety

Ditjen Minerba Gelar Bulan K3 Nasional Pertambangan dan Batubara

SUARAENERGI.COM – Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyelenggarakan kegiatan Pembukaan Peringatan Bulan K3 Nasional Pertambangan Mineral dan Batubara. Kegiatan tersebut berlangusng pada Jumat, 12 Januari 2024, bertempat di Aula Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi Mineral dan Batubara Lantai 7 (PPSDM Geominerba) Jl. Jend. Sudirman No.623, Kota Bandung, Jawa Barat.

Pembukaan Peringatan Bulan K3 Nasional Pertambangan Mineral dan Batubara Tahun 2024 ini merupakan kegiatan pembukaan Bulan K3 yang pertama kali diselenggarakan secara fisik. Hal ini ditujukan untuk memupuk kebersamaan dan sekaligus mengingatkan kita terkait pentingnya menggelorakan pengelolaan keselamatan pertambangan mineral dan batubara.

Kegiatan yang berlangsung secara fisik ini dihadiri oleh Direktur Teknik dan Lingkungan Mineral dan Batubara (Sunindyo Suryo Herdadi), Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi, Mineral, dan Batubara (Dwi Anggoro Ismukurnianto), Direktur Politeknik Energi dan Pertambangan Bandung (Asep Rohman), Koordinator Keselamatan Mineral dan Batubara (Warid Nurdiansyah), Koordinator Inspektur Tambang (KorIT) Provinsi Jawa Barat (Muhammad Saptajie), serta para Kepala Teknik Tambang (KTT) perusahaan pertambangan mineral dan batubara.

Kegiatan dibuka dengan Apel Pagi Bulan K3 Nasional Pertambangan Tahun 2024 yang dipimpin oleh Sunindyo Suryo Herdadi. Dalam apel ini Sunindyo menyampaikan amanat agar KTT dan para Pengelola Keselamatan Pertambangan di Perusahaan untuk selalu mengedepankan komunikasi yang efektif sampai ke level operasional, misalnya membina dan mengkomunikasikan tentang cara bekerja yang aman. Hal lainnya yang juga diminta, yakni untuk terus melakukan evaluasi secara terukur yang menjadi dasar dalam menetapkan metode dan/atau program yang lebih baik dalam rangka peningkatan kinerja keselamatan pertambangan secara nasional.

Bulan K3 Nasional Pertambangan dapat menjadi bagian dari Kampanye K3 dalam upaya peningkatan kinerja yang dilaksanakan sesuai perencanaan pada dokumen RKAB perusahaan pertambangan serta ketentuan peraturan perundangan sebagaimana dengan tema Bulan K3 Nasional Tahun 2024 yakni “Budayakan K3, Sehat dan Selamat Dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha”.

Ikuti Kami

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top