Korporasi

Dua Aplikasi Terbaru PDC Dianugerahi Penghargaan di Public Relations Indonesia Award 2024

SUARAENERGI.COM – PT Patra Drilling Contractor (PDC), anak usaha PT Pertamina Drilling Services Indonesia bagian dari Subholding Upstream Pertamina, meraih penghargaan di ajang Public Relations Indonesia Award (PRIA) 2024.

Assisten manager ICT Solution Supervisor PT Patra Driling Contractor, Zulhamsyah menerima langsung penghargaan yang malam penyerahannya digelar di Denpasar, Bali, Kamis (07/03/2024).

Di ajang PRIA ke-9 ini PDC dianugerahi dua penghargaan Silver Winner, Sektor Anak Usaha BUMN, Kategori Kanal Digital, Sub Kategori Aplikasi, untuk dua aplikasinya, yakni AR Tracking dan Ramones.

Kedua aplikasi ini merupakan inovasi IT terbaru PDC yang dibangun untuk meningkatkan kinerja bisnis dan operasional perusahaan.

ICT manager PT Patra Drilling Contractor Eki Siswoyo mengatakan, implementasi aplikasi dalam sistem kerja PDC menciptakan manfaat besar bagi perusahaan, di antaranya meminimalkan kesalahan manusia, mengefisienkan waktu dan mengefektifkan pekerjaan, serta memungkinkan satu sumber data tunggal.

Ini kali pertama PDC mengikutsertakan aplikasinya di ajang PRIA. Sebelumnya PDC lebih banyak mengajukan program komunikasi CSR dan kanal digital sub kategori media sosial dan website.

“Penghargaan ini membuat kami semakin terpacu untuk terus berinovasi dan meningkatkan digitalisasi di lebih banyak lagi unit bisnis dan operasional,” tutur Eki.

Dengan diraihnya penghargaan ini,  Eki menambahkan, juga menjadi bukti tersendiri bahwa upaya digitalisasi yang terus perusahaan giatkan sudah berada di jalur yang tepat.

PRIA 2024 diikuti sebanyak 219 institusi dengan 699 karya yang terentang dalam berbagai kategori, seperti Owned Media, Kanal Digital, Manajemen Krisis, Laporan Tahunan, Program PR, Departemen PR, dan Komunikasi CSR.

Penghargaan kompetisi kehumasan itu melibatkan 16 Dewan Juri berkompeten yang berasal dari berbagai latar belakang untuk menilai karya Public Relations (PR), mulai dari kalangan praktisi PR senior, jurnalis, akademisi, hingga PR Guru.

Founder dan CEO PR INDONESIA Asmono Wikan, yang menjadi penyelenggara PRIA 2024 mengatakan, “Pemenang yang kami cari adalah mereka yang mampu menunjukkan gagasan-gagasan segar dan berani mengambil inisiatif untuk lebih inovatif dan kreatif.”

Ikuti Kami

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top