Korporasi, Minerba

Ekspansi EPC dan Mining, Petrosea Teken Fasilitas Kredit BCA US$410 Juta dan Rp 1,3 Triliun

SUARAENERGI.COMPT Petrosea Tbk (IDX:PTRO) telah menandatangani perjanjian fasilitas kredit dengan PT Bank Central Asia Tbk pada tanggal 29 Mei 2024. Fasilitas kredit tersebut mencakup fasilitas kredit investasi sebesar US$ 240 juta dan Rp 1,3 triliun, serta fasilitas modal kerja sebesar US$ 170 juta. Fasilitas ini akan digunakan untuk mendukung ekspansi bisnis Perusahaan, memperkuat modal kerja, dan refinancing atas pendanaan dari perbankan.

“Petrosea menargetkan pertumbuhan kinerja operasional melalui peningkatan skala produksi seiring dengan penambahan kontrak-kontrak baru di sektor EPC dan Mining, dengan tetap menjaga capital structure yang berkelanjutan, termasuk melakukan pengeluaran modal secara prudent dan memastikan utilisasi aset yang optimal,” ujar Kartika Hendrawan, Chief Investment Officer PT Petrosea Tbk.

Seluruh target kinerja operasional dan keuangan Petrosea didukung oleh budaya Keamanan, Keselamatan dan Kesehatan Lingkungan Hidup (K3L) yang kuat melalui penerapan target zero accident, operational excellence dan continuous improvement, serta faktor pengelolaan risiko dan Good Corporate Governance sebagai tulang punggung Perusahaan yang berkesinambungan.

Ikuti Kami

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top