PILIHAN, Profil

Elnusa Jalankan Program Adiwiyata untuk Generasi Muda

SUARAENERGI.COM – PT Elnusa Tbk (ELNUSA, IDX: ELSA) Anak Usaha PT Pertamina Hulu Energi (PHE) yang tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina, melaksanakan Program CSR Adiwiyata Elnusa (ADEL) pada Selasa, 7 Mei 2024 di Sumatera Selatan. Kegiatan ini merupakan inisiasi Elnusa untuk mendorong kesadaran generasi muda penerus bangsa terhadap lingkungan.

Jayanty Oktavia Maulina, Manager of Corporate Communications Elnusa mengatakan program yang dijalankan Elnusa melalui Sekolah Adiwiyata SMP Negeri 1 Bayung Lencir, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan ini merupakan salah satu program licence to operate Elnusa untuk pengembangan komunitas di wilayah Sumatera Selatan.

“Sekolah tersebut berada di sekitar area kerja Elnusa untuk proyek pekerjaan Turn Around (TAR) PHE Jambi Merang di Sungai Kenawang Gas Plant dan Pulau Gading Gas Plant. Turn Around ini tentunya dilakukan untuk pemeliharaan rutin tahunan jalur pipa gas dengan tujuan meningkatkan kapasitas, produksi dan efisiensi dari sisi operasional,” kata Jayanty.

Melalui program ini, Elnusa mendukung penyediaan infrastruktur sekolah yang lebih hijau, seperti sistem penanganan sampah yang baik dan edukasi mengenai pentingnya memilah dan membuang sampah pada tempatnya berdasarkan kelompok sampah yang telah ditentukan. Sekolah Adiwiyata adalah program pemerintah yang bertujuan menciptakan sekolah yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Bayung Lencir, Tabrani, S. Pd, M.Si, menyampaikan, “Kami sangat berterima kasih kepada Elnusa atas dukungan yang telah diberikan. Ini bukan hanya tentang infrastruktur, tetapi juga investasi yang berkelanjutan pada bidang edukasi untuk lingkup lingkungan bagi siswa kami yang akan membawa kebermanfaatan jangka panjang bagi komunitas para siswa dan lingkungan di sekitar sekolah.”

Jayanty menambahkan “dalam beroperasi tentunya kami tidak hanya berfokus pada peningkatan aspek teknis di proyek yang tengah kami jalankan saja tapi juga memastikan, bahwa kami akan mengembalikan kebermanfaatan tersebut kepada masyarakat disekitar wilayah operasi kami. Melalui program ini, kami berharap dapat membantu menciptakan generasi sadar lingkungan.” tutup Jayanty.

Sebagai perusahaan yang peduli terhadap tanggung jawab sosial dan lingkungan yang berkelanjutan, Elnusa berkomitmen untuk terus mengedepankan prinsip Environmental, Social and Governance (ESG). Selain itu, Elnusa juga memiliki prinsip fundamental yang mencakup pelestarian lingkungan, kesejahteraan sosial, pembangunan ekonomi, kesehatan, serta pendidikan yang pada akhirnya mampu mendukung pemerintah mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan.

Ikuti Kami

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top