PILIHAN, Profil

Ini Tujuan Kementerian ESDM dan BRIN Jalin Kerja Sama

SUARAENERGI.COM – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Pusat Sumber Daya Mineral, Batubara, dan Panas Bumi (PSDMBP) Badan Geologi menjalin kerja sama dengan Pusat Riset Sumber Daya Geologi (PRSDG) Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Kerja Sama tersebut diresmikan melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama oleh Kepala PSDMBP Agung Pribadi dan Kepala PRSDG BRIN Iwan Setiawan.

“Kerja sama dengan PRSDG BRIN ini kami lakukan sejalan dengan tugas pokok dan fungsi FSRDG BRIN antara lain pelaksanaan tugas teknis penelitian, pengembangan, pengkajian, dan penerapan, serta invensi dan inovasi di bidang sumber daya geologi. Hal ini selaras dengan yang kami lakukan di PSDMBP,” ujar Agung di Bandung, Senin (20/5).

Agung mengatakan, penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan kualitas sumber daya manusia dalam kegiatan penyelidikan, kajian, pengembangan, dan evaluasi di bidang sumber daya mineral dan panas bumi, serta untuk publikasi ilmiah.

Adapun ruang lingkup kerja sama antara PSDMBP dan PRSDG BRIN meliputi penyelidikan, kajian, pengembangan, dan evaluasi, pertukaran dan penggunaan data dan informasi, pemanfaatan SDM, sarana, dan prasarana, serta publikasi dan penerbitan karya tulis ilmiah bersama.

Ikuti Kami

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top