Korporasi, Profil

Inovasi PHE Raih Penghargaan Internasional di Polandia

SUARAENERGI.COM – PT Pertamina Hulu Energi (PHE) selaku Subholding Upstream Pertamina terus menorehkan prestasi dengan beragam inovasi hasil karya para Perwira. Tidak tangung-tanggung, Inovasi dari para perwira tersebut mendapatkan perhatian dan penghargaan Internasional. Empat karya inovasi dari PHE berhasil mendapatkan penghargaan di ajang inovasi 17th International Invention and Innovation Show INTARG 2024 di Katowice, Polandia pada 21-23 Mei 2024.

INTARG 2024 sendiri diikuti oleh lebih dari 267 peserta dari 21 negara, diselenggarakan oleh Eurobusiness-Haller. Konvensi dan pameran ini bertujuan untuk memamerkan kemampuan teknologi inovatif, menciptakan peluang bisnis internasional, dan mendorong transformasi industri. Dalam kesempatan ini, PHE mendapatkan pengakuan internasional melalui 4 (empat) Delegasi Continuous Improvement Program (CIP) Subholding Upstream yang berhasil memperoleh penghargaan sebagai berikut :

1. FT-PROVE MOTION (PT Pertamina Hulu Rokan) dengan inovasinya yang berjudul Increase The Effectiveness and Efficiency Of Well Services Caused by Parted Sucker Rod by Using Motion (Mousetrap Revolution) in Pendopo Field memperoleh GOLD MEDAL dan Korea Invention Promotion Association, KIPA Special Award

2. PC-PROVE GEMPI (PT Pertamina Hulu Indonesia) dengan inovasinya yang berjudul Increasing Company Revenue from Producing Inactive Wells Using the GEMPI (Green Environmental Oil Pump Installation) at Pertamina Hulu Indonesia – Regional 3, Zone 10, Tarakan Field memperoleh GOLD MEDAL dan International Federation of Inventors’ Associations, IFIA Special Award

3. PC-PROVE SULPHUR PAVING (PT Pertamina EP Cepu) dengan inovasinya yang berjudul Utilization Of Sulfur Waste Into Eco Sulfur Paving Blocks For Corporate Social Responsibility (CSR) Activities at PT. Pertamina EP memperoleh PLATINUM MEDAL dan The Best Foreign Innovation Award

4. PC-PROVE MOVE ON (PT Pertamina Internasional EP) dengan inovasinya yang berjudul Increasing Revenue by 241 million USD annually with Molecular Sieve Dehydration Modification at Regional 5 – Subholding Upstream memperoleh GOLD MEDAL dan Special Award National Research Council of Thailand (NRCT)

Direktur SDM dan Penunjang Bisnis PHE, Whisnu Bahriansyah, menyampaikan apresiasinya kepada para Perwira (sebutan pekerja pertamina) yang telah berhasil mendapatkan penghargaan dan turut membanggakan perusahaan serta mengharumkan nama bangsa dan negara melalui inovasi dalam CIP.

“Terima kasih juga diucapkan kepada seluruh Manajemen Subholding Upstream, Regional dan Anak Perusahaan/Services yang selalu mengarahkan dan mendukung para Perwira Mutu sehingga Delegasi CIP Subholding Upstream mampu unjuk gigi dan membawa harum nama Pertamina di kancah Internasional melalui inovasi-inovasinya yang luar biasa,” ungkap Whisnu.

PHE akan terus berinvestasi dalam pengelolaan operasi dan bisnis hulu migas sesuai prinsip ESG. PHE telah terdaftar dalam United Nations Global Compact (“UNGC”) sebagai member sejak Juni 2022. PHE berkomitmen pada Sepuluh Prinsip Universal atau Ten Principles dari UNGC dalam strategi dan operasionalnya, sebagai bagian penerapan aspek ESG. Mendukung aspek Governance, PHE juga senantiasa berkomitmen Zero Tolerance on Bribery dengan memastikan pencegahan atas fraud dilakukan dan memastikan perusahaan bersih dari penyuapan. Salah satunya dengan implementasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) yang telah terstandard ISO 37001:2016.

PHE terus mengembangkan pengelolaan operasi yang prudent dan excellent di dalam dan luar negeri secara profesional untuk mewujudkan pencapaian menjadi perusahaan minyak dan gas bumi kelas dunia yang Environmental Friendly, Socially Responsible dan Good Governance.

Ikuti Kami

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top