Profil

Kinerja Keuangan Tumbuh Positif di 2023, CFO Elnusa Raih Apresiasi Indonesia Best Performance

SUARAENERGI.COM – PT Elnusa Tbk (Elnusa) mencatatkan pertumbuhan keuangan yang solid dan tercermin dalam pertumbuhan pendapatan konsolidasi sebesar 5% secara year on year pada sembilan bulan pertama di 2023, mencatatkan rekor baru sebagai pendapatan kuartalan tertinggi sepanjang sejarah Perseroan.

Laba bersih konsolidasi pada kuartal tersebut juga melonjak sebesar 40% secara year on year, dan hal tersebut juga menjadi puncak tertinggi sepanjang sejarah Perseroan. Raihan tersebut tidak terlepas dari kepemimpinan Direktur Keuangan Elnusa periode 2023, Bachtiar Soeria Atmadja.

Berkat capaian gemilang tersebut, Bachtiar Soeria Atmadja yang baru saja menjabat sebagai Direktur Utama Elnusa sejak 17 Januari 2024, meraih penghargaan “Best Performance Chief Financial Officer”, dalam acara penganugerahan Indonesia Best Chief Financial Officer (CFO) Awards 2024 yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi.

Acara ini berlangsung di Le Meridien Ballroom Sasono Mulyo Satu Jakarta, dengan tema Stengthening Budget Efficiency to Maintain Financial Stability.

Tren pertumbuhan ekonomi yang semakin meningkat dialami Indonesia saat ini, meskipun tantangan dan ancaman tetap ada, namun peran penting para pemimpin bisnis, termasuk para Chief Financial Officer (CFO), sangat penting untuk melanjutkan keberlangsungan Perusahaan.

Bachtiar memiliki pengalaman karir yang luas selama lebih dari 30 tahun di berbagai perusahaan. Dengan latar belakangnya yang mencakup jabatan-jabatan strategis di sektor keuangan, Bachtiar telah membuktikan kemampuannya dalam mengelola dan memimpin dalam berbagai situasi bisnis.

Pada kesempatan tersebut Bachtiar mengatakan, “kunci keberhasilan terletak pada kolaborasi yang solid dan inovasi dalam menghadapi tantangan bisnis yang terus berkembang. Peran Chief Financial Officer (CFO) tidak hanya sebatas pengelolaan keuangan, tetapi juga strategis dalam membimbing Perusahaan melalui era pertumbuhan ekonomi yang semakin tinggi,” kata Bachtiar.

“Prestasi ini menjadi bukti nyata dari kontribusi Elnusa dalam mewujudkan pertumbuhan keuangan yang solid. Melalui penghargaan ini saya dedikasikan untuk seluruh Perwira Elnusa yang telah menunjukan Kinerja terbaik sepanjang tahun 2023 dan saya harap Elnusa terus tumbuh lebih baik lagi ke depan,” tutup Bachtiar.

Ikuti Kami

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top