Korporasi

KPP Pratama Pangkalpinang Sosialisasikan CTAS dan Pelaporan SPT Tahun 2023 di PT Timah 

SUARAENERGI.COM – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pangkalpinang menggelar sosialisasi tentang pelaporan SPT Tahun Pajak 2023 dan Core Tax Administration System (CTAS) bagi Insan Timah yang dilaksanakan secara virtual dari Graha Timah Pangkalpinang, Rabu (13/3/2024).

Selain menggelar sosialiasi, KPP Pratama Pangkalpinang juga mengadakan Pojok Pajak untuk memudahkan Karyawan PT Timah yang ingin berkonsultasi masalah perpajakan.

Kepala Seksi Pelayanan KPP Pratama Pangkalpinang Tri Joko Suranto mengapresiasi kolaborasi dan sinergi PT Timah dengan terselenggaranya sosialisasi ini.

“Kami bisa melaksanakan sosialisasi ini karena sinergi kerja sama dengan PT Timah. Semoga sinergi dan kerja sama dapat berlangsung seterusnya,” katanya.

“Ada dua materi yang disampaikan KPP Pratama Pangkalpinang, terkait penyampaian SPT Tahunan Orang Pribadi tahun pajak 2023 yang jatuh tempo 31 maret 2024. Pelaporan dapat disampaikan secara e-Filling. Saya yakin Insan Timah sudah lapor. Bagi yang belum segera menyampaikan SPT,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga menyosialisasikan sistem Core Tax Administration System (CTAS) yang merupakan sistem perpajakan yang akan mulai digunakan pertengahan tahun 2024.

“Sistem terbaru ini lebih canggih, sederhana, terintegrasi dan lebih bagus lagi. Ada beberapa perubahan dalam sistem ini sehingga nantinya akan memudahkan wajib pajak maupun Ditjen Pajak dalam melakukan pengawasan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Divisi Akuntansi Dian Syafitri berharap Insan Timah dapat bisa menyimak kegiatan ini agar dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan tentang perpajakan.

“Ini upaya untuk meningkatkan pengetahuan, hari ini ada sosialisasi pelaporan SPT Tahunan dan tentang CTAS. Semoga apa yang kita dapat bermanfaat bagi melaksanakan tugas yang akan kita jalankan,” katanya.

Ikuti Kami

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top