Safety

Leadership Safety Commitment, PDC Targetkan Zero Accident di Tahun 2024

SUARAENERGI.COM – PT Patra Drilling Contractor (PDC) berkomitmen meningkatkan aspek Healthy Safety Security and Environment (HSSE) dalam setiap aspek pekerjaan. Komitmen ini diwujudkan dalam penandatanganan Leadership Safety Commitment dalam penutupan Bulan K3 tahun 2024, Senin (4/3/2024).

Direktur Utama PDC, Faried Iskandar Dozyn dalam sambutannya menyampaikan, “Kita bersama-sama telah melaksanakan peringatan Bulan K3 di PDC yang dimulai pada tanggal 12 Januari – 12 Februari 2024 dengan baik dan lancar. Seperti yang kita ketahui Bulan K3 telah menjadi momentum penting bagi kita semua untuk mengingatkan dan meningkatkan kesadaran akan keselamatan serta kesehatan kerja. Melalui serangkaian kegiatan Bulan K3 yang telah diadakan seperti, seminar, pelatihan, berbagai jenis lomba, kita berharap bisa menciptakan lingkungan kerja yang lebih aman dan sehat”.

Direktur Utama PDC, Faried Iskandar Dozyn dan seluruh manajemen hadir dan menanda tangani komitmen ini.  Komitmen dan partisipasi dari setiap individu, baik dari manajemen hingga perwira PDC, telah menjadi kunci kesuksesan acara ini. Kesadaran akan pentingnya HSSE bukanlah hanya tanggung jawab satu orang, melainkan sebuah kolaborasi bersama yang melibatkan seluruh pihak baik itu fungsi operasi maupun fungsi pendukung lainnya.

Adapun komitmen yang ditanda tangani memuat komitmen yang menyatakan bahwa Manajemen PDC akan mematuhi setiap peraturan perundangan dan ketentuan Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lindungan Lingkungan. Tidak akan pernah berhenti mencapai tujuan utama menciptakan tempat kerja yang bebas dari cidera/kecelakaan. Tidak akan pernah mengesampingkan fokus pada safety dalam rangka sekedar mencapai tujuan bisnis lainnya.

Dan percaya bahwa langkah-langkah keselamatan akan efektif jika kita semua secara tulus peduli pada sesama. Akan menjaga suasana yang terbuka dan transparan untuk pelaporan dan menghargai perilaku yang konsisten dengan nilai-nilai keselamatan Pertamina. Akan meminta pertanggungjawaban siapa saja yang dengan sengaja melanggar peraturan keselamatan Pertamina.

Manajemen PDC juga menandatangani Komitmen Implementasi Program Aspek HSSE PT Patra Drilling Contractor Tahun 2024 yang menyatakan bahwa  “Direksi PT Patra Drilling Contractor beserta seluruh jajaran manajemen berkomitmen untuk mengimplementasikan Program Aspek HSSE dengan target Number of Accident (NOA) 0 (Zero), Total Recordable Injury Rate (TRIR) 0,20, Implementasi Program Salam Lima Jari Tahun 2024 90% dan ESG (Emisi Reduction) 40,75 Ton CO₂eq”.

Penutupan acara Bulan K3 tahun 2024 berlangsung di kantor pusat PDC di Jakarta dan dihadiri manajemen serta diikuti oleh seluruh pekerja PDC secara hybrid.  Faried mengajak seluruh manajemen dan pekerja untuk terus mempertahankan semangat HSSE yang telah ditanamkan selama bulan K3 ini, untuk selanjutnya bisa dilaksanakan dan diimplementasikan dalam setiap langkah pekerjaan. Serta perlu diingat bahwa keselamatan dan kesehatan kerja bukanlah tujuan akhir, melainkan sebuah perjalanan berkelanjutan yang harus dijaga bersama, demi diri kita, rekan kerja kita dan tentunya keluarga kita tercinta yang menunggu di rumah.

“Saya memiliki harapan yaitu capaian baik perusahaan terutama yang berkaitan dengan HSSE pada tahun lalu bisa kita pertahankan. Saya juga mengajak seluruh karyawan untuk bisa terus tanpa lelah menerapkan prinsip-prinsip HSSE dalam setiap langkah pekerjaan kita. Keamanan dan kesehatan adalah salah satu pilar penting dalam menjaga keberlangsungan perusahaan, yang tentunya berbanding lurus terhadap jaminan keberlanjutan akan kesejahteraan yang akan perwira dapatkan,” harap Faried dalam penutupnya.

Ikuti Kami

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top