PILIHAN, Profil

Menteri Arifin Sambut Kedatangan PM Tajikistan dan Presiden Sri Lanka di WWF ke-10 Bali

SUARAENERGI.COM – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif menerima kedatangan Perdana Menteri Tajikistan, H.E. Qohir Rasulzoda dan Presiden Sri Lanka, H.E. Ranil Wickremesinghe yang akan mengikuti rangkaian acara World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali. WWF ke-10 akan mengangkat tema “Water for Shared Prosperity” yang dianggap sangat relevan dengan kondisi global saat ini. Sabtu (18/5).

Menteri Arifin dijadwalkan akan mengikuti beberapa rangkaian kegiatan WWF ke-10 yang setidaknya akan mengangkat enam subtema di ajang WWF ke-10 itu, yakni Water Security and Prosperity, Water for Humans and Nature, Disaster Risk Reduction and Management, Governance, Cooperation and Hydro-diplomacy, Sustainable Water Finance serta Knowledge and Innovation.

World Water Forum (WWF) adalah forum internasional di sektor air yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan di dunia yang diadakan oleh World Water Council (WWC) atau Dewan Air Dunia. Sebuah organisasi internasional yang didedikasikan untuk mengatasi isu-isu air global.

WWF telah diselenggarakan setiap tiga tahun sekali sejak 1997. Tahun ini merupakan penyelenggaraan WWF ke-10 dan dijadwalkan akan digelar pada 18-25 Mei 2024 di Bali, Indonesia.

WWF atau Forum Air Dunia tahun ini mengangkat tema besar “Water for Shared Prosperity.” Pemilihan tema tersebut relevan dengan kondisi global saat ini, di mana ketersediaan air bersih masih menjadi tantangan bagi banyak negara jika mengacu pada laporan UNICEF dan WHO tahun 2022, sekitar 2,2 miliar orang di dunia tidak memiliki akses ke air minum yang aman dan bersih. Jumlah ini setara dengan sekitar 31 persen dari populasi dunia.

Ikuti Kami

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top