Korporasi, Minerba

MIND ID Gelar Bimtek Kebijakan Pelaksana Dalam Bidang Pengawasan Internal di PT Timah

SUARAENERGI.COM – Divisi Internal MIND ID menggelar Bimbingan Teknis Kebijakan Pelaksana Bidang Pengawasan Internal bagi PT Timah yang dilaksanakan di Graha Timah, Senin (27/5/2024).

Bimtek dihadiri oleh Kepala Divisi SPI PT Timah Defriyanto dan karyawan di lingkungan Divisi SPI PT Timah ini akan berlangsung selama tiga hari hingga 29 Mei 2024 mendatang.

Kepala Divisi Internal Audit MIND ID Dewi Sukma mengatakan Bimtek Kebijakan Pelaksana Bidang Pengawasan Internal ini untuk mensosialisasikan dan mengintegrasikan Kebijakan Pelaksana yang sudah dibuat oleh MIND ID agar bisa diimplementasikan di seluruh anggota holding.

“Dengan Bimtek kebijakan pelaksana ini upaya untuk percepatan implementasi kebijakan pelaksana yang akan menjadi KPI di tahun 2024. Kami berharap PT Timah bisa mengadaptasi dengan tepat sehingga KPI PT Timah bisa dilakukan dengan baik dan nilainya bagus,” katanya saat membuka kegiatan.

Ia menyebutkan, Kebijakan Pelaksana MIND ID juga sudah mengalami berbagai perubahan menyesuaikan dengan regulasi yang berlaku.

Dalam Kebijakan Pelaksana ada tiga bagian yang disepakati bersama yakni KP jasa assurance, KP jasa konsultasi dan KP combine assurance.

Dewi berharap kegiatan Bimtek ini berlangsung dengan lancar dapat dijadikan wadah diskusi SPI PT Timah untuk membahas Kebijakan Pelaksana.

Sementara itu, Kepala Divisi SPI PT Timah Defriyanto mengatakan, saat ini PT Timah memang sedang menyusun dan memperbaharui SOP yang ada.

“Bimtek sudah lama kita ditunggu, kita beberapa kali update SOP, kami telah menunggu KP ini sebagai pedoman. Semoga setelah bimtek ini bisa dieksekusi agar bisa jadi pedoman teman-teman SPI PT Timah untuk update SOP,” katanya.

Ikuti Kami

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top