Safety

Patra Drilling Contractor Gelar Bulan K3

SUARAENERGI.COM – PT Patra Drilling Contractor (PDC) melaksanakan peringatan Bulan K3 yang rutin digelar setiap 12 Januari hingga 12 Februari setiap tahun. Tema yang diusung untuk tahun 2024 adalah “Budayakan K3, Sehat Dan Selamat Dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha”. Peringatan Bulan K3 di PDC resmi dibuka Direktur Keuangan, Stanley Iriawan secara hybrid dan diikuti oleh seluruh pekerja serta jajaran manajemen pada 12 Januari 2024.

Dalam sambutannya, Stanley berpesan pentingnya HSSE dalam bisnis PDC, ”Perwira PDC, seperti yang telah kita ketahui bahwasanya Bulan K3 ini diselenggarakan dengan harapan akan adanya konsistensi dan kemajuan dalam pelaksanaan HSSE di lingkungan kerja baik di kantor maupun di project serta bisa menjadi momentum pengingat kita akan pentingnya HSSE terutama untuk keberlangsungan usaha suatu perusahaan termasuk PDC. Tanpa HSSE yang baik maka akan cukup sulit bagi kita untuk mencapai Visi dan Misi Perusahaan”.

”Pada kesempatan kali ini saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh Perwira PDC karena dengan kerja kerja keras kita semua, pada tahun 2023 PT PDC berhasil mencapai performance HSSE yang cukup menggembirakan diantaranya 30 juta lebih jam kerja aman, Zero Recordable Incident di tahun 2023, 100% terpenuhinya Follow Up Audit SUPREME 2023, Penghargaan dari World Safety Organisation,” sambung Stanley.

Sebagai perusahaan yang bergerak di bisnis services, Stanley berpesan, ”Kita harus bersama sama menjaga rekan kerja kita, perusahaan kita, lingkungan kerja kita supaya tetap aman, efisien dan produktif. Agar capaian ini bisa kita tingkatkan dan pertahankan ditahun ini, secara khusus saya berpesan kepada seluruh leader operasi di lapangan untuk bisa memberikan support dan perhatian lebih kepada para front liner kita agar pelaksanaan dan implementasi prosedur dan kebijakan HSSE PDC bisa terlaksana dengan tepat dan menyeluruh,” sambungnya.

Ketua panitia Bulan K3, Firdaus Juanda menyampaikan, ”Pelaksanaan Bulan K3 PDC tahun ini, terdapat beberapa rangkaian kegiatan yang bisa diikuti baik oleh Perwira PDC di head office maupun yang ada di project, yang nantinya detail teknis pelaksanaan di masing-masing acara akan disampaikan secara terpisah melalui broadcast email”.

Kegiatan bulan K3 terdiri dari empat kegiatan utama, yang dilaksanakan dalam 4 minggu, yaitu diantaranya Training week / sharing knowledge week, Inspection week, Competition week dan Closing week. Refresh Knowledge week bertujuan untuk meningkatkan awareness dan merefresh kembali pengetahuan pekerja terkait aspek-aspek kesehatan dan keselamatan kerja, target training ini adalah seluruh perwira PDC baik di kantor pusat maupun project, dengan menyesuaikan kebutuhan yang telah disepakati didalam HSE plan untuk project.

Kegiatan Bulan K3 PT PDC diikuti oleh semua fungsi dan didukung serta melibatkan semua lini dalam mengembangkan, mempromosikan serta membudayakan HSSE di lingkungan kerja PT PDC. Harapannya keberlangsungan bisnis perusahaan dapat terus terjaga dengan komitmen bersama dalam menjaga kesehatan dan keselamatan di area kerja.

PDC memiliki 11 unit usaha Manpower Services, Engineering Procurement & Construction (EPC), Contract Service, Food and Lodging Services (FLS), Building & General Services, Operation & Maintenance, Light Transport Services (LTS), Marine Services, Heavy Equipment & Trucking Services (HTE), Oilfield Equipment Trading, serta Chemical Services.

Ikuti Kami

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top