Korporasi

Peduli Akses Tempat Tinggal Masyarakat Rentan, Badak NGL Bangun Rumah Singgah

SUARAENERGI.COM. – Salah satu anak perusahaan Subholding Upstream Pertamina, PT Badak NGL, membangun Rumah Singgah di Kelurahan Gunung Telihan, Kecamatan Bontang Barat, Kota Bontang. Acara ini merupakan bagian dari kerja sama antara PT Badak NGL, Yayasan Umat Islam (YAUMIL) Badak LNG, dan Yayasan LNG Badak.

Rumah Singgah ini dibangun dengan tujuan untuk memberikan tempat tinggal bagi mereka yang membutuhkan, khususnya masyarakat rentan. Langkah ini menegaskan komitmen PT Badak NGL dalam mendukung dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar.

Acara peletakan batu pertama pada 5 Mei 2024 dihadiri oleh Director & COO PT Badak NGL, Ketua YAUMIL Badak LNG, Perwakilan Yayasan LNG, serta Camat Bontang Barat dan Lurah Gunung Telihan sebagai perwakilan dari pemerintah setempat. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan penuh dari pihak otoritas setempat terhadap inisiatif yang dijalankan oleh PT Badak NGL.

“Saya ingin PT Badak NGL bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Intinya adalah memulai, kalau kita memulai, siapa tahu, langkah kita akan menginspirasi Perusahaan lain untuk ikut memberikan manfaat serupa.” ujar Teten H. Rustendi, Director dan COO Badak LNG dalam sambutannya.

Beliau juga menambahkan, “Di sini kita akan bangun 5 rumah seperti yang telah direncanakan. Nantinya rumah singgah ini akan ditempati oleh masyarakat rentan yang membutuhkan, semisal para janda.”

Dalam sambutannya, Camat Bontang Barat, Hj. Ida Idris, S.E. mengucapkan rasa syukur atas peletakan batu pertama Rumah Singgah. “Yang saya ketahui bahwa bantuan PT Badak NGL di Kecamatan Bontang Barat sangat tinggi. Tentunya mudah-mudahan masyarakat bisa menerima manfaat dan juga mendapatkan perhatian yang lebih banyak lagi dari PT Badak NGL,” tambahnya.

Proyek Rumah Singgah ini diharapkan dapat selesai dalam waktu 2 bulan ke depan dan siap untuk digunakan. Dengan adanya Rumah Singgah ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi mereka yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan akan tempat tinggal.

Ikuti Kami

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top