Profil

Pelantikan 12 Pejabat ESDM, Profesor Eniya Dewi Resmi Dirjen EBTKE

SUARAENERGI.COM – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, Kamis (14/3/2024) resmi melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di Lingkungan Kementerian ESDM. Tercatat, ada 12 pejabat tinggi yang mengisi posisi terbaru.

Pelantikan bertempat di Gedung Chairul Saleh, Kantor Sekretariat Jenderal Kementerian ESDM, Jakarta.

“Saya ucapkan selamat kepada para pejabat pimpinan tinggi yang dilantik baik dari promosi dan rotasi, hal ini merupakan bagian penyegaran dan menjawab tantangan saat ini dan ke depan,” ujar Arifin dalam pelantikan.

Berikut Pejabat Pimpinan Tinggi ESDM yang baru dilantik:

  1. Prof. Dr. Eng, Eniya Listiani Dewi, B Eng M Eng IPU dilantik sebagai Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (Dirjen EBTKE) Kementerian ESDM. Jabatan sebelumnya adalah Peneliti Ahli Utama, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).
  2. Dr. Ir. Muhammad Wafid A.N., M.Sc. sebagai Kepala Badan Geologi dari jabatan sebelumnya Staf Ahli Menteri Bidang Lingkungan Hidup dan Tata Ruang.
  3. Dr. Muhammad Idris Froyoto Sihite, S.H., M.H. dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Perencanaan Strategis dari jabatan sebelumnya Inspektur IV, Inspektorat Jenderal
  4. Dr. Lana Saria, S.Si., M.Si. dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi Sumber Daya Alam dari jabatan sebelumnya Direktur Pembinaan Pengusahaan Batubara, Ditjen Minerba.
  5. Dr. Mirza Mahendra, S.T., M.T., M.M. dilantik sebagai Direktur Pembinaan Program Minyak dan Gas Bumi, Ditjen Migas, dari jabatan sebelumnya Direktur Teknik dan Lingkungan Minyak dan Gas Bumi, Ditjen Migas
  6. Ariana Soemanto, S.T., M.T. dilantik sebagai Direktur Pembinaan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi, Ditjen Migas. Dari jabatan sebelumnya Kepala Balai Besar Pengujian Minyak dan Gas Bumi LEMIGAS.
  7. Noor Arifin Muhammad, S.T., M.SIE. dilantik sebagai Direktur Teknik dan Lingkungan Minyak dan Gas Bumi, Ditjen Migas. Dari jabatan sebelumnya Direktur Pembinaan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi, Ditjen Migas.
  8. Ir. Mustafid Gunawan, M.E. dilantik sebagai Kepala Balai Besar Pengujian Minyak dan Gas Bumi LEMIGAS, dari jabatan sebelumnya Direktur Pembinaan Program Minyak dan Gas Bumi, Ditjen Migas
  9. Gigih Udi Atmo, S.T., M.EPM., Ph.D. dilantik sebagai Direktur Panas Bumi, Ditjen EBTKE, dari jabatan sebelumnya Direktur Konservasi Energi.
  10. Dr. Ir. Hendra Iswahyudi, M.Si. dilantik sebagai Direktur Konservasi Energi, Ditjen EBTKE, dari jabatan sebelumnya Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi
  11. Ir. Senda Hurmuzan Kanam, M.Sc. dilantik sebagai Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi, Ditjen EBTKE, dari jabatan sebelumnya Kepala Balai Besar Survei dan Pengujian Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi.
  12. Harris, S.T., M.T. dilantik sebagai Kepala Balai Besar Survei dan Pengujian Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi dari jabatan sebelumnya Direktur Panas Bumi Ditjen EBTKE.

Ikuti Kami

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top