Safety

PEP OGT Field Gelar Sosialiasi Tanggap Darurat Kebakaran Bagi Warga Sekitar MOS Balongan

SUARAENERGI.COM – PT Pertamina EP OGT Field dari Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina, bersama pemerintahan Desa Balongan mengadakan sosialisasi tanggap darurat bahaya kebakaran kepada warga sekitar operasi guna meningkatkan kewaspadaan masyarakat akan bahaya kebakaran, yang dilaksanakan di Balai Desa Balongan, Jumat (24/11/2023).

Superintendent HSSE Pertamina EP OGT Field, Arif Hardiansyah menyatakan, tujuan sosialisasi ini untuk menghadapi, mencegah dan mengatasi situasi saat kebakaran, karena kebakaran dapat menyebabkan kerugian material bahkan manusia.

“Melalui diskusi ini, diharapkan warga tidak panik jika terjadi kebakaran dan mengetahui penanggulangan apa yang harus dilakukan. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi Semua,” ucap Arif saat sambutan.

Perwakilan Pemerintah Desa Balongan, Eliawati menyampaikan apresiasinya kepada Pertamina EP yang telah mengadakan sosialisasi tanggap darurat kebakaran ini.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, kita yang hadir bisa menjadi wakil masyarakat untuk memberikan ilmu yang didapat dari acara sosialisasi ini,” ungkap Eliawati.

Acara dilanjutkan dengan sesi pemaparan materi dari Officer Emergency Response, Maman Nurjaman seputar kebakaran, penyebab kebakaran, jenis-jenis alat pemadaman api, tipe-tipe APAR, tindakan penyelamatan diri saat kebakaran, peraga penggunaan seperti APAR dan blanket, dan terkait pelaporan jika kebakaran.

“Poin penting dalam penanganan kebakaran, tetap tenang saat terjadi kebakaran, karena dalam menghadapi kebakaran dibutuhkan ketenangan agar tidak salah dalam mengambil keputusan dan menyelamatkan diri,” tegas Maman.

Ikuti Kami

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top