Profil

Pertamina dan Kementerian BUMN Tebar 1.000 Paket Sembako Murah

SUARAENERGI.COM – Pertamina bersama Kementerian BUMN kembali menyelenggarakan kegiatan Safari Ramadan BUMN 2024, di Yayasan Pondok Pesantren Al Wathoniyah 43, Kelurahan Rorotan, Jakarta Utara, pada Kamis, 21 Maret 2024. Kegiatan ini digelar untuk memberikan kebermanfaatan dan berkah di Bulan Suci Ramadan bagi masyarakar sekitar dalam semangat energi kebersamaan.

Sebanyak 1.000 paket sembako murah disalurkan untuk masyarakat Kelurahan Rorotan. Paket sembako yang dijual dengan harga Rp75.000 tersebut terdiri dari beras 5 Kg, minyak 1 liter dan gula 1 Kg. Penyaluran paket sembako murah ini disambut dengan antusias oleh warga sekitar Yayasan Pondok Pesantren Al Wathoniyah 43.

Keberadaan bazar sembako murah ini memberikan kesempatan kepada warga untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau di bulan Ramadan. Selain itu, dalam kesempatan ini juga dilaksanakan kegiatan Bazaar UMKM Binaan BUMN untuk membantu UMKM warga sekitar Yayasan Al Wathoniyah 43 dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat.

Pimpinan Yayasan Al Wathoniyah 43, KH. Lukmanul Hakim mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas program yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN bersama Pertamina ini. Ia juga menyampaikan harapannya agar kepedulian Pertamina dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar yayasan.

Vice President CSR & SMEPP Management Pertamina, Fajriyah Usman menjelaskan, Pertamina sebagai BUMN yang bergerak di bidang energi, tidak hanya terus berupaya menyediakan energi di seluruh wilayah negeri, namun juga memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan dalam rangka mendukung capaian target Tujuan Pembangunan Berkelanjutan untuk menuju kemandirian masyarakat.

Menurut Fajriyah, bertepatan di bulan suci Ramadan tahun ini, Pertamina mendapatkan amanah dari Kementerian BUMN untuk melaksanakan program Safari Ramadan BUMN di wilayah Jakarta Utara, Sumatera Selatan, dan Riau. Ia berharap penyaluran paket sembako murah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan meningkatkan hubungan yang baik antara BUMN dengan masyarakat Rorotan.

“Dengan semangat energi kebersamaan, kami berbagi keberkahan kepada warga sekitar Yayasan Al Wathoniyah 43. Semoga tali silaturahmi di antara kita dapat terus terjalin dan kita semua senantiasa mendapatkan perlindungan serta keberkahan dari Allah SWT. Kami juga mohon doa kepada seluruh keluarga besar Yayasan sehingga Pertamina dapat menjalankan kegiatan operasionalnya dengan baik dan lancar serta dapat terus memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat di seluruh wilayah Indonesia,” pungkas Fajriyah.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Ikuti Kami

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top