Regulasi

Pertamina Regional JBB Kunjungi Fuel Terminal Cikampek bersama Komite BPH Migas

SUARAENERGI.COM – Executive GM Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) Deny Djukardi bersama anggota Komite BPH Migas Basuki Trikora Putra dan Harya Aditya Warman melakukan kunjungan ke Fuel Terminal Cikampek, untuk melaksanakan inspeksi dan monitoring distribusi BBM dan LPG selama masa libur Natal 2023 dan menjelang Tahun Baru 2024.

Dalam kunjungan tersebut, anggota Komite BPH Migas, Basuki Trikora Putra menyampaikan bahwa Pertamina telah melakukan persiapan yang cukup dan siap untuk menyalurkan BBM. Stok yang ada saat ini sudah memenuhi persyaratan ketahanan pasokan. Untuk memastikan ketercukupan tersebut, Pertamina harus melakukan pemantauan secara intensif 24 jam untuk mendeteksi adanya masalah penyaluran dan segera dapat diatasi.

“Kami mengapresiasi segala effort tim Pertamina untuk memberikan pelayanan maksimal, namun kita semua harus beri perhatian kepada dinamika yang terus terjadi di lapangan. Semoga dari awal masa satgas diberlakukan sampai akhir nanti segala sesuatunya bisa berjalan sesuai rencana.”ungkap Basuki

Pada kesempatan tersebut, Executive General Manager Regional JBB Deny Djukardi yang didampingi tim manajemen dan Pjs Fuel Terminal Manager menjelaskan bahwa Pertamina Patra Niaga telah menyiapkan berbagai langkah untuk melayani masyarakat di wilayah Jawa Bagian Barat (Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat) saat perayaan Tahun Baru 2024 serta memastikan pasokan BBM dan LPG dapat terpenuhi. Menurutnya, Pertamina Patra Niaga Regional JBB membentuk Satgas Nataru yang telah mulai bertugas sejak 15 Desember 2023 dan akan berakhir pada 07 Januari 2024.

“Saat momen Natal dan Tahun Baru ini kami prediksi akan ada peningkatan konsumsi BBM dibandingkan dengan tahun 2022. Pertamina menjaga ketersediaan stok BBM dengan menyediakan SPBU Modular di 11 titik (17 unit), layanan tambahan Motoris 43 titik (44 unit), SPBU Kantong 63 titik lokasi, Rumah Pertamina Siaga 2 titik lokasi, Posko Terpadu & Mini Klinik 2 titik lokasi,” terang Deny.

“Pertamina terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak seperti Polri, Jasa Marga, BPH Migas serta Pemerintah Provinsi dan Daerah. Dengan kesiapan semuanya, semoga momentum Libur Natal dan Tahun Baru ini bisa berjalan aman dan lancar. Kami juga menghimbau masyarakat untuk memastikan keamanan rumah dan kendaraan saat ditinggalkan. Seperti mencabut regulator kompor gas, mematikan kompor, dan mengecek keamanan kendaraan serta mengisi penuh bahan bakar kendaraan,” pungkas Deny.

Area Manager Communication Relation & CSR Eko Kristiawan mengatakan distribusi BBM dari Fuel Terminal Cikampek dilaksanakan secara optimal dan secara bersamaan terus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

“Cikampek ini masuk dalam Sales Area Retail Karawang yang memiliki layanan tambahan yang terdiri dari 17 SPBU SIAGA di wilayah jalan potensial padat (jalur toll, wisata, logistic) yang disiagakan 24 jam, 12 Motorist yang memberikan layanan pengiriman Pertamax dan Dex Series melalui Call Center 135, 21 SPBU Kantong yaitu Mobil Tanki berisi BBM yang disiagakan sebagai kantong/storage suplai BBM di SPBU jalur rawan kemacetan dan seluruh Agen dan Outlet LPG PSO/NPSO yang disiagakan,” tutup Eko.

Pertamina menghimbau agar para pemudik memanfaatkan fasilitas Rumah Pertamina Siaga yang disediakan di Rest Area yang memberikan layanan pengecekan kesehatan gratis, ruang menyusui, tempat bermain anak, mushola, jaringan wifi gratis, ruang bersantai, dapur untuk bebas isi ulang minuman dan makan ringan serta pusat informasi produk pertamina.

Jika masyarakat membutuhkan informasi serta layanan Pertamina, dapat memanfaatkan layanan Pertamina Call Center 135 yang selalu siaga selama 24 jam.

Ikuti Kami

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top