PILIHAN

Pesan Menteri Arifin di Bulan Ramadan: Tetap Berikan Pelayanan Prima

SUARAENERGI.COM – Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah dan ampunan. Salah satu cara untuk meraih keberkahan tersebut adalah dengan berbagi kepada sesama. Berkaitan dengan hal tersebut, keluarga besar Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melaksanakan buka puasa bersama disertai dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan pegawai golongan I dan II serta pegawai honorer.

“Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas rahmat dan karunia-Nya kita dapat hadir di tempat ini untuk melaksanakan acara berbuka puasa bersama di bulan Ramadan ini yang sudah memasuki hari Ke-17. Semoga kita diberikan kemudahan untuk bisa melaksanakan ibadah dengan sebaik-baiknya,” kata Menteri ESDM Arifin Tasrif mengawali sambutannya di Jakarta, Rabu (27/3).

Kepada penerima santunan, Arifin berdoa semoga diberikan kesehatan dan keberkahan. “Para penerima santunan dari kalangan anak yatim dan dhuafa serta pegawai golongan I dan II, semoga sehat-sehat selalu dan diberikan keberkahan bagi keluarganya semua,” ucap Arifin.

Arifin mengatakan, di bulan Ramadan ini selain berpuasa menahan lapar dan dahaga serta melawan hawa nafsu dan khusus untuk pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian ESDM meminta untuk tetap bekerja dengan baik memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kepada semua pegawai mesti mendapat jam kerja yang lebih sedikit, namun tetap dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Kita semua ini diberikan amanah untuk memberikan pelayanan yang terbaik di sektor energi dan sumber daya mineral yang merupakan sumber daya alam yang memberikan kemanfaatan yang sangat besar bagi masyarakat Indonesia,” pinta Arifin.

“Kita harus menjaga kepercayaan ini dengan memberikan pelayanan yang terbaik. Itulah tanda bukti kita memiliki Akhlak yang hebat, ini kita jaga hingga akhir masa penugasan kita,” lanjutnya lagi.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Dadan Kusdiana melaporkan kegiatan selama di bulan Ramadan yang dilaksanakan di lingkungan Kementerian ESDM. Kegiatan pertama yang dilaksanakan di bulan Ramadan adalah kajian rutin tilawah Al-Quran dan tausyiah ba’da Dhuhur yang dilaksanakan oleh Dewan Kemakmuran Masjid di unit-unit di lingkungan Kementerian ESDM. Kemudian kegiatan kedua yakni buka puasa bersama hari ini yang dilakukan secara hybrid dan kegiatan ketiga adalah bazar Ramadan.

“Hari ini kami bersama DWP Persatuan Kementerian ESDM menyerahkan bantuan santunan kepada anak yatim serta pegawai golongan I dan II serta honorer yang dikoordinir oleh Dharma Wanita Pusat Kementerian ESDM sebagai bentuk pembelajaran bagi kita untuk terbiasa berbagi,” ujar Dadan.

Dadan melanjutkan, acara buka puasa yang mengusung tema ” Ramadan Penempa ASN ESDM Ber-Akhlak Hebat Selamat Dunia dan Akhirat” ini dilaksanakan secara gotong royong dari keluarga Kementerian ESDM termasuk para pejabatnya. “Acara Buka Puasa Bersama serta pemberian santunan ini merupakan acara gotong royong dari keluarga besar Kementerian ESDM, untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi untuk acara ini,” tutur Arifin.

Ikuti Kami

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top