Migas

PHE Tampilkan Beragam Informasi Capaian Positif di Ajang IPA Convex 2024

SUARAENERGI.COM – PT Pertamina Hulu Energi (PHE) selaku Subholding Upstream Pertamina yang terlibat dalam ajang Indonesian Petroleum Association Convention and Exhibition (IPA Convex) 2024, menampilkan beragam informasi yang menarik bagi para peserta yang berkunjung.

Dalam ajang yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, pada Selasa hingga Kamis, 14-16 Mei 2024 ini, PHE melalui anjungan sebagai representatif perusahaan memberikan informasi terkait capaian yang telah diraih oleh PHE sejauh ini.

Sebagaimana diketahui, sepanjang 2023, PHE telah mencatatkan produksi minyak sebesar 566 ribu barel per hari (MBOPD) dan produksi gas 2.766 juta standar kaki kubik per hari (MMSCFD) sehingga produksi migas sebesar 1.044 ribu barel setara minyak per hari (MBOEPD). Produksi minyak 2023 naik 10,12 persen dari tahun 2022, sementara produksi gas naik 5,40 persen dari tahun 2022.

Di tahun 2023, PHE juga telah menyelesaikan pengeboran 20 sumur eksplorasi, 799 sumur pengembangan, 835 workover dan 32.589 well services. Selain itu, PHE juga mencatatkan survei Seismik 3D sepanjang 1.512 km2. PHE mencapai total temuan sumber daya 2C (cadangan kontingensi sedang) sebesar 488 MMBOE (Juta Barel Minyak Ekuivalen/Setara Minyak) atau 68 persen melebihi target.

Direktur SDM & Penunjang Bisnis PHE, Whisnu Bahriansyah, menyampaikan terkait pengembangan teknologi Carbon Capture and Storage /Carbon Capture Utilization and Storage (CCS/CCUS) yang dikembangkan PHE untuk menerapkan Environmental, Social, & Governance (ESG) di semua lini bisnis perusahaan demi mendorong keberlanjutan bisnis di masa depan pun akan dijelaskan secara mendetail dalam beragam media yang informatif di anjungan PHE.

Whisnu Bahriansyah menambahkan, bahwa beragam capaian yang telah diselesaikan dan diraih oleh PHE tersebut akan disampaikan di anjungan PHE dalam gelaran IPA Convex 2024. “Bagi para peserta profesional dan akademisi yang ingin mengetahui lebih dalam dan lebih update mengenai PHE, dengan senang hati, kami sangat terbuka untuk memberikan informasi. Para pengunjung pun dapat menanyakan secara langsung kepada para juru penerang di anjungan kami,” imbuh Whisnu.

Untuk beragam kebutuhan informasi dari PHE, para peserta IPA Convex 2024 dapat mengakses dan mendapatkan pengalaman menarik melalui teknologi Apple Vission yang tersedia di anjungan PHE. Tak ketinggalan, salah satu bentuk dukungan langsung PHE dalam mereduksi permasalahan sampah plastik, PHE juga menempatkan Reverse Vending Machine (RVM), sebuah mesin otomatis yang dapat menerima sampah plastik dari publik. Peserta yang berkunjung ke anjungan PHE, dapat mengumpulkan sampah botol plastik melalui vending machine Plasticpay, dan dapat ditukar dengan hadiah menarik dari PHE.

PHE akan terus berinvestasi dalam pengelolaan operasi dan bisnis hulu migas sesuai prinsip ESG. PHE telah terdaftar dalam United Nations Global Compact (“UNGC”) sebagai member sejak Juni 2022. PHE berkomitmen pada Sepuluh Prinsip Universal atau Ten Principles dari UNGC dalam strategi dan operasionalnya, sebagai bagian penerapan aspek ESG. Mendukung aspek Governance, PHE juga senantiasa berkomitmen Zero Tolerance on Bribery dengan memastikan pencegahan atas fraud dilakukan dan memastikan perusahaan bersih dari penyuapan. Salah satunya dengan implementasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) yang telah terstandard ISO 37001:2016.

PHE terus mengembangkan pengelolaan operasi yang prudent dan excellent di dalam dan luar negeri secara profesional untuk mewujudkan pencapaian menjadi perusahaan minyak dan gas bumi kelas dunia yang Environmental Friendly, Socially Responsible dan Good Governance.

Ikuti Kami

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top