Safety

PHKT Ajak Keluarga Pekerja Kunjungi Rig Pengeboran

SUARAENERGI.COM – PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT) Regional Kalimantan Subholding Upstream Pertamina, mengajak keluarga pekerja berkunjung ke rig pengeboran minyak Asian Endeavour-1 (AE-1) yang sedang docking di Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Selasa (6/2/2024). Kegiatan yang tergolong langka ini bertajuk A Day as Offshore Rig Crew yang merupakan bagian dari rangkaian peringatan kampanye Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional (K3) Nasional tahun 2024 di lingkungan PHKT.

Kegiatan kunjungan ke rig ini difasilitasi oleh Fungsi Drilling Well Intervention (DWLI) PHKT Zona 10 yang sekaligus mengampanyekan pentingnya aspek keselamatan kepada 99 peserta kunjungan yang diajak berkeliling (rig tour) di fasilitas rig milik PT China Oilfield Services Limited (COSL).Para peserta dapat merasakan suasana pekerjaan pengeboran lepas pantai di area-area utama rig, seperti main deck, helideck, cantiliver, rig floor, radio room dan galley (ruang akomodasi).

Manager Drilling Zona 10, Ted S Pelawi, menjelaskan kepada keluarga pekerja yang berkunjung di fasilitas rig ini bahwa aspek keselamatan merupakan landasan utama Perusahaan dalam menjalankan seluruh kegiatan operasi dan bisnis hulu migas dalam mendukung pemenuhan kebutuhan energi nasional. Menurut Ted, manajemen perusahaan selalu mengingatkan seluruh pekrja untuk fokus kepada keselamatan selaras dengan slogan Bekerja Aman Meningkatkan Produktivitas.

”Prioritas utama kita adalah bekerja dengan selamat dan aman. Bagaimanapun, keluarga tercinta menanti kita pulang ke rumah dengan selamat,” ujarnya.

Direktur PT COSL Indonesia Niu Decheng menyambut baik dan mengaku bangga atas terselenggaranya kegiatan seperti ini. ”Kami berterima kasih kepada PHKT yang telah menciptakan peluang ini sebagai acara keluarga besar di hulu migas. Seperti halnya para peserta, saya sangat bersemangat melaksanakan kegiatan ini,” ungkapnya.

Di hadapan para peserta, Niu Decheng menjelaskan pentingnya keberadaan energi dalam kehidupan sehari-hari. PHKT maupun pihaknya, lanjut dia, akan terus bekerja keras dan memastikan pasokan energi tidak pernah berhenti.

Sementara itu, Head of Communication Relations & CID Zona 10 Dharma Saputra menjelaskan bahwa PHKT menyelenggarakan beragam kegiatan dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional 2024 yang secara nasional diperingati selama sebulan penuh mulai 12 Januari hingga 12 Februari 2024. ”Kami berkolaborasi dengan semua pemangku kepentingan, termasuk perusahaan mitra kerja, untuk meningkatkan kesadaran dan kinerja keselamatan di lingkungan Perusahaan dan masyarakat,” tuturnya.

Menurut Dharma, pelibatan keluarga dalam program ini karena keluarga dapat berperan dalam membangun kesadaran keselamatan di tengah masyarakat. ”Kegiatan kunjungan keluarga pekerja ini merupakan bagian dari upaya untuk membangun lingkungan kerja dan lingkungan yang selamat,” tutup Dharma.

Ikuti Kami

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top