Korporasi, Timah

PT Timah dan Kelompok Tani Kolaborasi Tanam 2000 Bibit Mangrove di Pantai Desa Pongkar

SUARAENERGI.COM – PT Timah berkolaborasi dengan dengan Kelompok Tank Hutan Pelangi Lestari, Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun menanam 2000 batang mangrove di Pantai Desa Pongkar, Kamis (6/6/2024).

Penanaman mangrove ini merupakan upaya untuk menjaga ekosistem pesisir di kawasan pantai tersebut sekaligus upaya pemberdayaan masyarakat di lingkar tambang yang dilakukan PT Timah.

Mangrove yang ditanam ini diharapkan dapat tumbuh dengan baik sehingga bisa mengurangi dampak abrasi di kawasan pantai Desa Pongkar.

Ketua Kelompok Tani Hutan Pelangi Desa Pongkar Deny mengapresiasi PT Timah atas bantuan dan dukungannya untuk melakukan penanaman mangrove.

“Mewakili kelompok Tani Hutan Pelangi, saya mengucapkan terimakasih kepada PT Timah Tbk Wilayah Kundur karena telah mendukung kegiatan penanaman mangrove 2000 bibit mangrove jenis api api yang kita rencanakan ini,” katanya.

Ia berharap nantinya mangrove yang ditanam ini dapat berkembang baik sehingga bisa mengurangi dampak abrasi di kawasan pantai mereka.

“Semoga ke depan bibit yang kita tanam dapat tumbuh dan berkembang dengan baik sehingga mampu mengurangi dampak abrasi di lokasi ini yang semakin hari kian mengkhawatirkan,” katanya.

Kegiatan penanaman mangrove ini turut dihadiri oleh Faisal Kepala DKP Provinsi Kepri cabang Karimun, Riyanta Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karimun serta perwakilan dari KPHP (Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi) Unit 1 Karimun dan Perwakilan dari TNI AL, Kodim dan Polsek Tebing.

Ikuti Kami

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top