Profil

Resmikan Gelanggang Generasi Muda Pertamina, Erick Harap Tercetak Pemimpin Masa Depan

SUARAENERGI.COM – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir didampingi Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati meresmikan Gelanggang Generasi Muda (GGM) Pertamina Majalengka. Gedung serba guna yang berlokasi di Jalan Raya K H Abdul Halim No.146, Majalengka ini resmi beroperasi mulai Jumat, 8 Maret 2024.

Hadir dalam peresmian ini Jaksa Agung ST Burhanudin, Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Direktur Utama PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk Novel Arsyad, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Ade Tajudin Sutiawarman, serta Pj Bupati Majalengka Dedi Supandi.

Menteri BUMN Erick Thohir memuji GGM sebagai salah satu gedung serba guna terbaik di Indonesia yang ada di Majalengka, Jawa Barat. Itu tepat dilakukan di sebuah daerah yang telah melahirkan tokoh – tokoh nasional dengan prestasi yang menonjol.

“Artinya punya potensi yang luar biasa dari Majalengka ini. Untuk itu pastikan kepemimpinan ke depan. Bagaimana kita pastikan fasilitas ini terawat dan bisa ada tempat untuk pendidikan bukan hanya Jasmani, tetapi juga rohani,” ujar Erick dalam sambutannya di Majalengka, Jumat (8 Maret 2024).

Erick menekankan bahwa GGM bisa digunakan oleh banyak event olahraga, pendidikan, hingga festival budaya. Ini bisa juga menjadi tempat diskusi.

“Ini tempat yang strategis, dekat dengan tol, dekat dengan airport. Bahkan tadi Pak Gub ingin membangun kawasan Kertajati sebagai tujuan wisata di Jawa Barat. Karena pembangunan ekonomi bisa lebih mudah dibangun wisatanya, dampaknya sangat dirasakan. Kita pastikan pertumbuhan ekonomi terus berlanjut, baik di Majalengka maupun Jawa Barat,” ujar Erick.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan, pembangunan GGM Pertamina Majalengka merupakan komitmen Pertamina mendorong pengembangan kualitas generasi muda Indonesia dalam menyongsong masa depan.

“GGM Pertamina Majalengka dibangun dengan fasilitas lengkap yang disiapkan untuk masyarakat, khususnya generasi muda Majalengka termasuk atlet dan pelaku UMKM yang menjadi tulang punggung perekonomian,” ujar Nicke.

Nicke menambahkan, GGM Pertamina Majalengka mulai dibangun pada 14 Juli 2023 di atas lahan seluas 2.053 meter persegi (m2) dengan luas bangunan mencapai 3.761 m2.

Pertamina membangun berbagai fasilitas lengkap di gedung ini dengan kapasitas 800 kursi penonton umum, 50 kursi VIP dan 6 kursi untuk disabilitas.

“GGM Pertamina Majalengka telah menjadi rumah bagi para atlet berprestasi di Majalengka. Gedung baru ini diharapkan semakin mendorong peningkatan prestasi atlet baik di tingkat nasional maupun dunia,” imbuh Nicke.

Berbagai sarana dan prasarana olahraga yang dibangun meliputi lapangan futsal. lapangan basket, lapangan bola voli, lapangan bola takraw, lapangan bulu tangkis, pencak silat dan fasilitas wall climbing. Gedung ini juga dilengkapi ruang ganti pemain, multifunction hall, ruang pelatih dan official, ruang wasit serta ruang medis.

Selain meresmikan gedung ini, Pertamina juga menggelar Bazaar UMKM Rakyat di area outdoor yang diisi UMKM Binaan Pertamina dan UMKM Binaan Pemkab Majalengka.

Tersedia juga interaktif booth games sportacular, hiburan kesenian tari topeng Majalengka dan band lokal, pertandingan volly antara SMA se- Kabupaten Majalengka serta pertandingan persahabatan volly antara Pertamina Jakarta Fastron dengan Tim Volly Kabupaten Majalengka.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian SDG’s. Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan nilai – nilai keberlanjutan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Ikuti Kami

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top