Korporasi

Riau Dilanda Banjir, PHR Gerak Cepat Salurkan 3 Ton Beras dan Bahan Pangan ke Masyarakat

SUARAENERGI.COM – PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Wilayah Kerja (WK) Rokan Regional Sumatera Subholding Upstream Pertamina, menyalurkan sebanyak kurang lebih 3 ton beras dan bahan pangan bagi para korban banjir di Provinsi Riau. Musibah banjir yang melanda wilayah Provinsi Riau tersebut sudah terjadi sejak akhir tahun kemarin.

Wilayah yang diterjang banjir juga melanda 7 Kabupaten/Kota dimana PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) WK Rokan beroperasi. Lantas, perusahaan migas tersebut dengan sigap menyalurkan bantuan kepada korban banjir di berbagai daerah tersebut.

Bantuan dari PHR WK Rokan disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta perangkat kecamatan masing-masing daerah. Adapun paket sembako yang disalurkan terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan dan ikan kaleng.

Corporate Secretary PHR WK Rokan, Rudi Ariffianto mengatakan, bantuan tanggap darurat ini merupakan bentuk kepedulian PHR kepada masyarakat yang terdampak musibah banjir di Riau. “Kami turut prihatin atas musibah banjir yang dialami masyarakat di beberapa daerah di Riau. Bantuan ini diharapkan dapat sedikit meringankan beban saudara kita yang terdampak banjir. Kami mendoakan agar warga terdampak banjir tetap tabah dan semangat, semoga musibah banjir cepat berlalu dan warga dapat beraktivitas kembali seperti biasa,” ucap Rudi.

Menurut Rudi, selain berfokus pada operasi yang andal dan selamat, PHR secara konsisten terus berupaya memberikan manfaat positif untuk masyarakat di sekitar wilayah operasi.

Bantuan sembako didistribusikan langsung ke daerah-daerah terdampak banjir terutama yang berada di tujuh kabupaten dan kota daerah operasi PHR yakni Pekanbaru, Kampar, Siak, Bengkalis, Rokan Hulu (Rohul), Rokan Hilir (Rohil) dan Dumai.

Sembako juga disalurkan bagi masyarakat terdampak banjir di wilayah Rokan Hilir tepatnya Kecamatan Bangko Pusako, Tanah Putih, Rantau Kopar, Kubu Babussalam, Kubu, Rimba Melintang dan Tanah Putih Tanjung Melawan. Sedangkan wilayah Rokan Hulu disalurkan untuk Kecamatan Bonai Darusalam, Begitu pula wilayah Bengkalis disalurkan untuk warga terdampak, serta Kota Dumai disalurkan untuk warga Kecamatan Dumai Selatan dan Medang Kampai.

Ikuti Kami

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top