Elnusa, Safety

Safety First, Elnusa Gelar Kick off Persiapan Audit Supreme

SUARAENERGI.COM – PT Elnusa Tbk (Elnusa, IDX:ELSA), Anak Usaha Pertamina Hulu Energi yang tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina, terus berkomitmen untuk memperkuat aspek HSSE Management System dengan menggelar Kick Off Persiapan audit SUPREME (Sustainability Pertamina Expectations For HSSE Management Excellence) yang akan dilaksanakan pada oktober 2024 mendatang. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh jajaran Direksi Elnusa beserta segenap jajaran Manajemen Elnusa dari berbagai Fungsi yang terkait.

SUPREME merupakan sistem manajemen yang mengintegrasikan praktik-praktik HSSE yang terstruktur dan sistematis pada tingkat korporat, direktorat, unit operasi, dan anak perusahaan Pertamina. Tujuannya adalah memastikan bahwa praktik-praktik HSSE tersebut memberikan kontribusi terhadap keberlanjutan bisnis secara keseluruhan. Keikutsertaan Elnusa pada Audit SUPREME 2024 ini merupakan kali ketiga yang diikuti Elnusa yang sebelumnya dilaksanakan pada tahun 2020 dan 2022.

Direktur Utama Elnusa Bachtiar Soeria Atmadja dalam sambutannya menyampaikan, “pada Audit SUPREME sebelumnya Elnusa dinilai cukup baik dalam mengelola risiko, namun. Elnusa harus terus meningkatkan kualitas pengelolaan risiko dengan perbaikan berkelanjutan,” kata Bachtiar.

Bachtiar meyakini masih banyak room for improvement bagi Elnusa sehingga dengan praktik-praktik HSSE yang baik dapat memberikan kontribusi pengendalian risiko dan menjaga keberlanjutan bisnis secara keseluruhan.

“Saya berharap segala upaya dan program HSSE yang dijalankan dapat membangun safety culture yang lebih kuat lagi di lingkungan Elnusa Group yang lebih berkualitas serta dapat mencegah terjadinya insiden sekecil apapun di dalam lingkungan pekerjaan kita. Mari jadikan SUPREME sebagai tools untuk bercermin sejauh mana level maturity Elnusa dalam mengelola risiko dan pengelolaan Aspek HSSE,” tutup Bachtiar.

Ikuti Kami

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top