Safety

Tiga Tahun Berturut-turut, PDC Konsisten Raih Bintang 4 di Ajang WISCA 2024

SUARAENERGI.COM – Konsisten mengulang di dua tahun sebelumnya, PT Patra Drilling Contractor (PDC) kini kembali meraih bintang 4 dalam ajang WSO Indonesia Safety Culture Award (WISCA) 2024.

Penghargaan ini langsung di terima oleh Direktur Utama PDC Faried Iskandar Dozyn pada Selasa (30/4) di Patra Jasa Tower Jakarta.

“Pencapaian ini merupakan wujud nyata PDC dalam penerapan budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja di lingkungan perusahaan. K3 juga menjadi prioritas utama PDC dalam menjalankan bisnisnya, dan ini dibuktikan dengan konsistennya penerapan perusahaan dalam membangun, mengawasi hingga mengimplementasikan budaya K3” tegas Faried pasca menerima penghargaan.

WISCA Award merupakan salah satu program ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh WSO Indonesia sebagai bentuk upaya mendukung pemerintah dalam membangun budaya K3. Dalam award ini penghargaan diberikan kepada perusahaan yang sudah menjalankan K3 dengan tolak ukur penilaian tertentu seperti berjalannya program budaya K3 di perusahaan, tingkat level budaya K3, komitmen manajemen dan pekerja dalam penerapan K3, hingga pengimplementasian sistem manajemen K3 itu sendiri.

Bagus Uji Widihartono, Manajer HSSE PT PDC, menuturkan penghargaan yang diraih selama tiga tahun berturut-turut dengan Bintang 4 atau Gold ini menjadi catatan penting untuk PDC kedepannya dalam pengimplementasian manajemen HSSE sesuai dengan SUPREME (Sustainability Pertamina Expectations for HSSE Management Excellence) Pertamina.

“Tiga kali meraih Bintang 4 di ajang WISCA Award 2024 ini merupakan suatu pencapaian yang luar biasa dan tentunya ini menjadi catatan penting untuk kami dalam meningkatkan budaya K3 yang sejalan dengan Strategic Program dari Subholding Upstream serta Salam Lima Jari dari PT PDSI kedepannya”  ucapnya.

Dalam acara WSO Indonesia Safety Culture Award juga diisi dengan WSO Sharing Session, CEO Talk, dengan keynote speech dari Kementerian, dan juga penyerahan simbolis pelakat penghargaan.

Selain penghargaan bintang 4 atau gold, PDC juga meraih Safety Champion Representative yang di berikan langsung kepada Himawan Prabowo selaku Assistant Manager HSE Operation & Security PDC.

“Alhamdullilah di tahun ketiga kita mengikuti ajang ini, kita mendapatkan 2 penghargaan, salah satunya terkait penghargaan Safety Champion Representative.  Ini menunjukan pentingnya budaya penerapan K3 yang representative di lingkungan perusahaan dan lingkungan kerja sehingga dapat menjadi role mode kedepannya” tegas Himawan.

Faried juga menambahkan “terima kasih kepada WSO Indonesia atas inisiasi dan juga event ini yang kami rasa sangat baik untuk membudayakan Kesehatan dan Keselamatan Kerja di perusahaan, mudah mudahan kita kedepan dapat lebih maju lagi dan membudayakan K3 di perusahaan dengan maksimal” tutupnya.

Ikuti Kami

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top