Profil

Vibes Sehat, Perwira Pertamina Healing dengan Berolahraga Lari

SUARAENERGI.COM – PT Pertamina (Persero) mengampanyekan pekerjanya untuk gaya hidup sehat di lingkungan kerja dengan berolahraga lari.

Direktur Manajemen Risiko Pertamina, Ahmad Siddik Badruddin mengatakan kegiatan olahraga lari mempromosikan gaya hidup sehat dan juga memberikan kesempatan untuk kita semua pekerja (perwira) bisa berinteraksi dalam situasi yang informal.

Lebih lanjut Siddik berharap kegiatan olahraga ini dapat dilakukan secara rutin, dan digelar di seluruh lokasi Pertamina di Tanah Air. “Sehingga kita bisa mengajak semua Perwira dan Pertiwi untuk mitigasi risiko agar lebih sehat lagi kedepannya,” imbuhnya.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso menambahkan olahraga lari ini ibarat mininya ecorunfest yang kerap kali diselenggarakan tiap tahunnya. “Kali ini bertajuk FRI RUN dengan tema Stay Fit, Stay Energize, diperuntukkan perwira Pertamina, baik dari holding, Subholding dan para Perwira Pertamina dengan jarak fun run sekitar 5 km yang menyenangkan tapi juga menyehatkan,” terang Fadjar.

Fadjar pun menyambut baik respons positif kegiatan Fri Run dari manajemen maupun perwira, sehingga kegiatan ini dapat menjadi energi kebiasaan antar sesama Perwira Pertamina di seluruh wilayah Indonesia.

Disamping itu, olahraga lari bermanfaat untuk kesehatan mulai dari kesehatan jantung hingga kesehatan mental.

dr. Sidhi Laksono SpJP (K) FIHA, MARS, CPHM yang merupakan dokter spesialis jantung dari Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) mengatakan olahraga lari bagian dari mitigasi risiko penyakit jantung, disarankan olahraga secara rutin, lari atau jogging bisa menjadi pilihan dan dilakukan minimal seminggu sekali.

“Tren milenial kini juga mulai menerapkan gaya hidup sehat dengan olahraga lari, manfaatnya bisa juga untuk self healing di tengah kesibukan aktivitas sehari-hari,” terang dr. Sidhi.

dr. Sidhi menambahkan bahwa selain untuk kesehatan jantung, olahraga lari dapat menjaga kesehatan mental. “Saat berlari, sirkulasi darah ke otak meningkat dan bagian otak dapat merespons stres dan memperbaiki suasana hati,” jelas dr Sidhi.

FRI RUN terselenggara pada 17 Mei 2024. Hadir pada kesempatan ini Direktur Penunjang Bisnis Pertamina Erry Widiastono, Direktur Manajemen Risiko Ahmad Siddik Badruddin, Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan, Direktur Utama PT Pertamina International Shipping (PIS), Yoki Firnandi beserta para perwira Pertamina lainnya.

Ikuti Kami

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top