Elnusa, Profil

Elnusa Raih Penghargaan di Indonesia Human Capital Awards 2024

SUARAENERGI.COM – PT Elnusa Tbk (ELNUSA, IDX: ELSA) Anak Usaha PT Pertamina Hulu Energi (PHE) yang tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina, berhasil meraih penghargaan The Best Human Capital for Effective and Efficient Human Capital Management to Strengthen Business Development pada ajang Indonesia Human Capital Awards 2024. Acara yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi ini berlangsung di Sultan Hotel & Residence, Jakarta (16/05), dengan tema “Creating Diversity and Inclusion Human Capital for Winning Transformation Era”.

Penghargaan ini diberikan kepada Elnusa karena Perseroan dinilai konsisten dalam meningkatkan dan mengembangkan kapasitas sumber daya manusia (SDM). Warta Ekonomi menjelaskan penilaian ini dilakukan berdasarkan enam aspek utama yang mempengaruhi dinamika bisnis, di antaranya Strategic Alignment, Leadership Quality, Talent & Engagement, Culture & Identity, Change Agility, dan Execution.

Proses penilaian juga dilakukan melalui dua metode yakni Desk Research, yaitu pendekatan kuantitatif berdasarkan laporan tahunan atau laporan keuangan yang diterbitkan perusahaan, serta media monitoring, yaitu pendekatan kualitatif dengan menganalisis berita-berita positif terkait kinerja perusahaan dalam penerapan human capital.

Direktur Sumber Daya Manusia & Umum, Hera Handayani menyampaikan rasa syukur dan bangganya saat menerima penghargaan tersebut, ia menekankan pentingnya sumber daya manusia sebagai aspek vital bagi perusahaan. “Sebagai perusahaan services, sumber daya manusia merupakan aspek yang paling penting dan award ini menjadi penyemangat bagi kami,” ucap Hera.

Hera menambahkan, “Kami telah melaksanakan banyak program pengembangan, baik dari sisi leadership maupun teknikal kepada pekerja untuk menunjang bisnis existing maupun next business. Elnusa terus bergerak dalam pengembangan bisnis-bisnis dan area baru,” tambah Hera.

Penghargaan ini menegaskan komitmen Elnusa dalam mengelola SDM secara efektif dan efisien untuk mendukung pengembangan bisnis yang berkelanjutan. Elnusa akan terus berinovasi dan mengembangkan kapasitas SDM dalam menghadapi era transformasi yang penuh tantangan.

Ikuti Kami

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top