Migas

Perkuat Sinergi, Pertamina Drilling – PHE OSES Tandatangani Kerjasama Operasi

SUARAENERGI.COM – PT Pertamina Drilling Services Indonesia (Pertamina Drilling), afiliasi PT Pertamina Hulu Energi (PHE) selaku Subholding Upstream Pertamina menandatangani Kontrak Perjanjian Drilling Support Services dengan PHE OSES untuk drilling campaign kontrak Proyek Eksplorasi di wilayah kerja lepas pantai Regional Jawa. Penandatanganan berlangsung di Kantor Pusat Regional Jawa, Jakarta (20/05/2024).

Kontrak Perjanjian ditandatangani langsung oleh Direktur Utama Pertamina Drilling Avep Disasmita dan General Manager PHE OSES Antonius Dwi Arinto serta disaksikan oleh Direktur Regional Jawa, Wisnu Hindadari. Kerjasama ini meliputi jasa pekerjaan Provision of Mud Logging Services, Directional Drilling Services dan Completion Fluid and Brine Filtration Services.

Turut hadir dalam penandatanganan perjanjian antara lain Syaiful Kurniawan selaku Direktur Pemasaran dan Pengembangan Bisnis, Fata Yunus selaku Direktur Operasi Pertamina Drilling, Theo Satria selaku Direktur Keuangan dan Penunjang Bisnis serta Muzwir Wiratama selaku General Manager PHE ONWJ serta Ibnu Suhartanto selaku VP Development & Drilling Regional Jawa.

Pada kesempatan tersebut, Avep Disasmita menyampaikan, “Pertamina Drilling merupakan bagian dari Subholding Upstream yang berfokus pada HSSE Excellent, best quality delivery dan customer focus serta Non Productive Time (NPT). Pertamina Drilling akan terus ambil bagian dalam mewujudkan target peningkatan produksi nasional minyak sebesar 1 juta barel per hari (BOPD) dan gas bumi sebesar 12 miliar standar kaki kubik per hari (MMSCFD) pada tahun 2030 mendatang”.

“Pertamina Drilling memiliki visi menjadi perusahaan jasa pengeboran dan energi kelas dunia serta memiliki misi sebagai mitra strategis pilihan untuk memberikan solusi terintegrasi berkualitas tinggi dalam mempercepat keberlanjutan energi memaksimalkan nilai tambah bagi pemangku kepentingan serta dengan pengalaman lebih dari 15 tahun dalam sektor eksplorasi kami optimis dapat menjadi provider yang memberikan pelayanan atas jasa pemboran serta memberikan solusi terpadu berkualitas tinggi,” ujar Avep.

Dalam pelaksanaan kegiatan operasional, Pertamina Drilling selalu berfokus pada aspek Health, Safety, Security & Environment (HSSE) dan tata nilai AKHLAK, tuntutan pasar, kebutuhan dan harapan pelanggan serta pemangku kepentingan untuk mendukung pencapaian tujuan, visi dan misi perusahaan.

Direktur Regional Jawa, Wisnu Hindadari juga menyampaikan, “Ini merupakan momentum penting untuk memperkuat sinergi antar afiliasi Pertamina di industri hulu minyak dan gas. Sinergi yang terbentuk akan semakin kuat terutama Pertamina Drilling dan ELNUSA saat ini mempunyai kompetensi capability yang bagus,” tutup Wisnu.

Ikuti Kami

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top