PDC, Safety

Lanjutkan Kinerja Unggul, PDC Catatkan Zero Accident di Triwulan I Tahun 2024

SUARAENERGI.COM – Konsisten menempatkan keselamatan sebagai faktor terpenting dan landasan utama seluruh kegiatan operasi dan bisnis, PT Patra Drilling Contractor (PDC), anak usaha PT Pertamina Drilling Services Indonesia dan bagian dari Subholding Upstream Pertamina, sukses catatkan kerja tanpa kecelakaan (zero accident) di Triwulan I/2024.

Pencapaian ini melanjutkan catatan kinerja unggul yang telah PDC torehkan di sepanjang tahun 2023 lalu dengan total 30 juta jam kerja selamat.

Selain mempertahankan kerja tanpa kecelakaan, di Triwulan I/2024 ini PDC juga membukukan Zero Total Recordable Incident Rate (TRIR). Adapun toleransi maksimal di 0,20.

Terkait dengan komitmen terhadap aspek Environtmen Social Governance (ESG), khususnya emisi reduction, hingga Triwulan I/2024, kinerja PDC juga positif karena melebihi target Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP).

HSSE Manager PT Patra Drilling Contractor Bagus Uji Widihartono menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya atas pencapaian perusahaan di Triwulan I/2024.

“Pencapaian ini menjadi bukti komitmen dan kedisiplinan seluruh perwira PDC yang senantiasa menempatkan keselamatan dalam kegiatan operasi dan bisnis perusahaan,” urainya.

Tidak hanya di lingkup internal, menurut Bagus, komitmen dan pengimplementasian aspek-aspek kesehatan, keselamatan, keamanan dan lingkungan (HSSE) juga berlaku bagi mitra kerja di operasional PDC.

Dalan penerapannya, PDC beserta seluruh mitra menjunjung tinggi HSSE Golden Rules Pertamina: Patuh, Intervensi, Peduli.

PDC pun patuh menjalankan sistem manajemen keselamatan yang berpedoman kepada program Salam Lima Jari tahun 2024 dan Corporate Live Saving Rules (CLSR).

Harapan Bagus, perwira PDC mampu memposisikan zero accident dan zero TRIR di Triwulai I/2024 sebagai penyemangat sehingga dapat mempertahankan pencapaian ini untuk menunjang bisnis perusahaan yang berkelanjutan.

“Operation excellence tidak akan tercapai tanpa kegiatan operasi dan bisnis yang memprioritaskan aspek keselamatan,” tutup Bagus.

Ikuti Kami

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top