Korporasi

MedcoEnergi Raih Dua PROPER Predikat Hijau 2023

SUARAENERGI.COM – Medco E&P Natuna Ltd. dan Medco Energi Sampang Pty Ltd. meraih predikat Hijau pada Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Penghargaan tersebut menunjukkan upaya dan komitmen dari dua anak perusahaan PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi) dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup serta pemberdayaan masyarakat di sekitar wilayah operasi.

Penghargaan PROPER predikat Hijau tersebut diserahkan Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong kepada Senior VP Offshore Asset Medco E&P Ignatius Tenny Wibowo di Jakarta, Rabu (20/12). PROPER predikat Hijau ini diberikan kepada kedua perusahaan dengan capaian nilai Dokumen Ringkasan Kinerja Pengelolaan Lingkungan melebihi rata-rata 67,46 dan hasil penilaian Sistem Manajemen Lingkungan lebih besar dari 60.

VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi mengatakan, PROPER predikat Hijau 2023 tersebut membuktikan bahwa Perusahaan telah melakukan pengelolaan lingkungan lebih dari yang dipersyaratkan, melakukan program-program pemberdayaan masyarakat, melakukan beragam upaya minimalisasi dan pemanfaatan limbah, serta melakukan konservasi atau efisiensi energi dan sumber daya alam.

”Penghargaan ini menunjukkan upaya serius kami dalam menjaga kelestarian lingkungan dan memberdayakan masyarakat di sekitar wilayah operasi. Ini menjadi pendorong kami untuk terus menjaga lingkungan yang diwujudkan dalam bentuk pengelolaan emisi gas rumah kaca, penggunaan energi dan konsumsi sumber daya untuk mengurangi dampak lingkungan, menjaga ekosistem, serta melindungi keanekaragaman hayati di sekitar wilayah operasi,” ujar Arif Rinaldi.

Ikuti Kami

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top