Elnusa, Korporasi, PILIHAN

Program CSR Elnusa Raih Penghargaan ‘Indonesia 50 Best CSR Awards 2024 Versi The Iconomics’

SUARAENERGI.COM – PT Elnusa Tbk (ELNUSA, IDX: ELSA) Anak Usaha PT Pertamina Hulu Energi (PHE) yang tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina, meraih penghargaan “Indonesia 50 Best CSR Awards 2024” di Industri Minyak Mentah & Gas Alam pada Selasa, 7 Mei 2024, di Jakarta. Penghargaan yang diberikan oleh The Iconomics ini merupakan bukti nyata atas keberhasilan Elnusa dalam menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat luas.

Corporate Secretary Elnusa, Frida Lidwina yang hadir dalam penerimaan penghargaan mengatakan, Elnusa sebagai perusahaan terbuka senantiasa menjalankan program CSR dengan berpedoman pada ISO 26000 serta Sustainable Development Goals (SDGs).

“Program CSR yang digulirkan Elnusa sepanjang 2023 lalu tentunya merupakan implementasi atas komitmen Elnusa dalam mengedepankan prinsip Environmental, Social and Governance (ESG). Tak hanya itu, Elnusa juga sangat mencermati aspek keberagaman, inklusif dan juga kolaboratif untuk mencapai target dalam mendukung pemerintah mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan,” kata Frida.

“Adapun program dan kegiatan tersebut mencerminkan ketaatan Elnusa terhadap lima prinsip dasar yang mencakup pelestarian lingkungan, kesejahteraan sosial, pembangunan ekonomi, kesehatan, dan pendidikan. Diharapkan perolehan penghargaan ini akan mendorong inovasi baru dalam Program CSR perusahaan selanjutnya yang dapat menciptakan ekonomi sirkular, dan memberikan manfaat pada bidang sosial maupun budaya,” tutup Frida.

Atas peran aktif Elnusa dalam menjalankan program CSR sepanjang tahun 2023 lalu, The Iconomics menilai Elnusa atas komitmennya yang teladan terhadap program tanggung jawab sosial dan lingkungan yang dijalankan. Selain itu, tim riset The Iconomics juga melakukan media monitoring terhadap kegiatan CSR Elnusa yang dimuat pada berita-berita di media nasional.

Selama periode yang ditentukan, Elnusa menunjukkan sejumlah inisiatif CSR yang beragam mulai dari melaksanakan kegiatan bermanfaat bagi anak-anak berkebutuhan khusus di sekitar wilayah perusahaan. Melakukan proyek konservasi mangrove di area yang ditentukan. Mengimplementasikan program unggulan CSR ‘Desa Energi Berdikari’ di Bojonegoro, yang fokus pada pemberdayaan masyarakat lokal dan pembangunan ekonomi yang berkelanjutan.

Ikuti Kami

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top