Korporasi

Solusi Total Jasa Energi Elnusa Siap Dukung Target Produksi Migas Nasional

SUARAENERGI.COM – PT Elnusa Tbk (ELNUSA IDX: ELSA), Perusahaan jasa energi terkemuka yang tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina, senantiasa memberikan dukungan atas target produksi migas nasional. Hal tersebut tercermin dari kontribusi yang diberikan Elnusa atas keberhasilan beberapa peningkatan produksi migas maupun cadangan baru di wilayah Indonesia oleh Pertamina Group.

Elnusa yang turut berpartisipasi dalam webinar DETalk bertajuk Enhancing National Energy Resilience Through Extensive Oil & Gas Exploration yang digelar Dunia Energi pada Jumat (16/2) lalu memaparkan mengenai kompetensi dan dukungan Elnusa terhadap ekplorasi di Indonesia. Direktur Operasi Elnusa Endro Hartanto memaparkan kesiapan Elnusa dalam mendukung program kerja hulu migas yang masif dalam rangka mencapai target produksi migas nasional. “Elnusa tentunya memiliki kompetensi yang lengkap untuk mendukung target produksi migas. Mulai dari jasa hulu migas, jasa distribusi dan logistik energi serta jasa penunjang,“ kata Endro.

“Pada lini jasa hulu migas Elnusa memiliki jasa Geoscience & Reservoir (land, transition zone & marine serta data processing), jasa pengeboran & pemeliharaan lapangan migas (drilling & workover), jasa engineering, procurement, construction & operation maintenance (EPC-OM). Untuk lini jasa distribusi dan logistik energi Elnusa menyediakan jasa transportasi BBM, pengelolaan depot, dan penjualan chemical. Pada lini jasa penunjang Elnusa memiliki jasa marine support, fabrikasi, hingga manajemen data,” Ungkap Endro.

Endro juga mengungkapkan bahwa Elnusa selalu berinovasi terhadap layanan yang diberikan kepada Klien. “Salah satunya, Kami menciptakan equipment Hydraulic Drilling Unit yang sudah kami support di wilayah Kalimantan di salah satu K3S yang dioperatori oleh Total hingga Pertamina Hulu Mahakam (PHM) saat ini. Selain itu, Kami juga memiliki semen slurry merah putih hasil karya anak bangsa untuk memberikan kualitas dari semen untuk shallow gas zone, dan juga teknologi vibroseismic untuk mensupport kegiatan EOR yang sampai saat ini kami lakukan di wilayah Sumatra,” kata Endro.

Endro menambahkan, “Elnusa siap mensupport kebutuhan K3S Oil Company agar memastikan ketahanan energi untuk Indonesia. Kami hadir sebagai bagian dari Pertamina group untuk men-support kegiatan ini dan tentunya dengan opsi dimana Oil Company mungkin memiliki keterbatasan, Elnusa siap memberi solusi dalam penemuan cadangan-cadangan baru, sehingga eksplorasi khususnya di Indonesia semakin produktif,” tutup Endro.

Dalam Webinar yang dilaksanakan secara daring ini, turut hadir Wakil Kepala SKK Migas Nanang Abdul Manaf, VP Eksplorasi Pertamina Hulu Rokan Regional I Subholding Upstream Suprayitno Adinugroho, dan Direktur Operasi Elnusa Endro Hartanto yang hadir sebagai narasumber.

Ikuti Kami

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top